Rasakan Manfaat Sesungguhnya, Karmila Semakin Percaya dengan Program JKN

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Pelayanan kesehatan berkualitas telah banyak dirasakan oleh para peserta Program JKN. Kemudahan akses dan komitmen dari berbagai pihak dalam memberikan kepuasan layanan kepada peserta JKN, menjadi kunci kepercayaan masyarakat akan program ini.

Karmila Butas (44) adalah salah satu peserta JKN segmen Peserta Penerima Upah (PPU) yang telah merasakan langsung dampak positif dari Program JKN.

Bacaan Lainnya

Karmila yang tinggal di Desa Mominit, Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut ini mengaku, telah menjadi peserta JKN sejak BPJS Kesehatan masih bernama PT ASKES.

Sejak saat itu hingga saat ini, dia telah merasakan kepastian jaminan kesehatan, bahkan baginya saat ini dengan adanya Program JKN kepastian akan layanan kesehatan terasa semakin baik.

“Sejak terdaftar saya dan keluarga sudah beberapa kali menggunakan kepesertaan BPJS kami untuk berobat di Puskesmas. Sejauh ini pelayanan yang kami rasakan sudah sangat baik,” ungkap Karmila saat ditemui sesuai mendapatkan pelayanan administrasi di Kantor BPJS Kesehatan, (27/10/2022).

Menurut Karmila, pelayanan yang baik dan manfaat besar yang telah diterimanya membuat dia semakin yakin dengan Program JKN.

Apalagi beberapa bulan lalu anak Karmila sempat sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit di luar daerah. Waktu itu anaknya mengalami gangguan pada pendengarannya.

Dia kemudian membawa sang anak ke Puskesmas untuk mendapatkan pengobatan. Berdasarkan indikasi medis yang dilakukan oleh dokter, ternyata anaknya perlu ditangani lebih lanjut sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banggai.  

“Setelah diperiksa di RSUD, anak saya pun dirujuk lebih lanjut ke Rumah Sakit (RS) Wahidin yang ada di Makassar. Menurut dokter langkah itu perlu dilakukan karena gangguan pendengaran anak saya membutuhkan penanganan khusus disana,” terang Karmila

Karmila sangat bersyukur karena sejak di Puskesmas sampai dengan dirujuk ke RS di luar daerah semua berjalan tanpa ada kendala. Baginya Program JKN telah sangat membantu keluarganya dalam mengakses layanan kesehatan ketika tiba-tiba membutuhkannya.

“Terima kasih BPJS Kesahatan, terima kasih Program JKN. Semuanya sangat membantu, yang paling penting semua pengobatan gratis tanpa ada biaya,” tutup Karmila. (*)

Pos terkait