Rapat Forum RKPD, Dewan Sentil Soal Pokir

BANGGAI RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai menggelar rapat forum Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 melalui telekonferensi, Senin (13/4/2020).

Dalam rapat yang dipimpin langsung Bupati Banggai, Herwin Yatim dan didampingi Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo itu, ada beberapa hal penting yang menjadi saran dan masukan para anggota DPRD Banggai kepada Pemda Banggai.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

Selain penanganan Covid-19 alias Virus Corona, salah satunya masukan dan saran anggota dewan kala itu adalah mengenai pokok pikiran (Pokir) untuk tahun 2021. Seperti halnya yang disampaikan Ketua DPRD Banggai, Suprapto.

Di kesempatannya, politisi PDIP ini mengatakan, bahwa hasil reses yang dilakukan di tahun 2020 untuk tahun anggaran 2021, itu menghasilkan sekitar Rp400 miliar lebih. “Saya kira dengan porsi dewan terkait dengan pokir sekitar 19 persen lebih dari total Rp400 miliar itu, bisa menjadi pertimbangan Bapak Bupati, sehingga pemanfaatan lembaga dewan ini bisa benar-benar menjadi pencermatan dan perhatian kita bersama untuk seyogyanya kita bisa mendapatkan alokasi anggaran sebagaimana yang dimaksud,” ujar Suprapto.

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

Selain itu, hal serupa juga disampaikan Ketua Komisi II, DPRD Banggai, Sukri Djalumang. Politisi Nasdem ini juga meminta agar terkait dengan pokir untuk tahun 2021 bisa menjadi pertimbangan Pemda Banggai, dan bisa terakomodir sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:  Kapolsek Pimpin Bersih-bersih Jalanan Kota Luwuk Usai Banjir Kemarin 

“Harapn kami agar pokir kami di tahun 2021 bisa lebih menjadi perhatian Bapak Bupati dan bisa terakomodir,” tuturnya. URY