Ramaikan Gerak Jalan, RSUD Luwuk Kampanyekan Cara Cuci Tangan Hingga Melayani Dengan 5 S

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebanyak 99 regu atau tim ikut dalam lomba gerak jalan untuk kategori instansi dalam rangka memperingati HUT ke 77 Republik Indonesia pada Sabtu (6/8/2022).

Dalam lomba gerak jalan ini, diikuti utusan dari masing-masing instansi lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai. Bahkan Bupati dan Wakil Bupati juga turun meramaikan gerak jalan, dengan memimpin regunya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Para regu yang ikut dalam lomba ini, mereka saling adu seragam, atribut dan adu yel-yel untuk menarik perhatian masyarakat serta dewan juri tentunya.

Seperti yang dilakukan regu gerak jalan dari Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk (RSUD) Luwuk.

Dalam lomba gerak jalan ini, Regu RSUD Luwuk mengampanyekan bagaimana cara cuci tangan yang benar. Hal ini pun menarik perhatian masyarakat yang antusias menyaksikan lomba gerak jalan.

“Ada dua grup RSUD Luwuk yang ikut dalam gerak jalan ini. Satu karyawan pelayanan dan satu regu lagi dari manajemen,” ujar Direktur RSUD Luwuk, dr. Yusran Kasim kepada media ini, Sabtu malam, via pesan WhatsApp.

dr. Yusran Kasim menjelaskan, dalam lomba gerak jalan ini menjadi ajang untuk mengampanyekan bagaimana cara cuci tangan yang benar dan melayani dengan 5 S.

“Supaya masyarakat dan petugas kesehatan khususnya tahu cara mencuci tangan yang benar dalam menghilangkan kuman-kuman penyakit,” harapnya. (*)

Pos terkait