Ramah Tamah PGRI, Bupati Banggai Beri Reward Ke Bali Untuk Guru Bu

  • Whatsapp
BUPATI Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka dan Ketua PGRI Banggai, Jamil Hasyim serta sejumlah lainnya mengabadikan momen di acara ramah tamah. FOTO: DOK. PGRI BANGGAI
Jamil: Ini Bukti Bupati Peduli Terhadap Guru!

BANGGAI RAYA- Masih dalam rangkaian HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, PGRI Kabupaten Banggai menggelar ramah tamah pada Minggu malam (5/12/2021).

Ramah tamah yang berlangsung di halaman MTsN 1 Banggai itu dihadiri langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka. Turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Banggai, Batia Silsilia Hadjar, Asisten II Setda Banggai, Alfian Djibran, Kacabdis Wilayah V, Sekdis Disdik Banggai dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Banggai.

Bacaan Lainnya

Tentunya juga dihadiri para guru dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai. Para guru begitu antusias hadir di acara ramah yang dimeriahkan dengan sejumlah lomba, mulai dari lomba vocal grup, lomba puisi dan menyanyikan hymne guru.

Ketua PGRI Banggai, Jamil Hasyim mengatakan, seyogyanya ramah tamah ini digelar setelah Upacara Hari Guru Nasional lalu, hanya saja Bupati Banggai tidak berada di tempat. “Alhamdulillah malam ramah tamah beliau hadir, dan memberikan reward kepada guru dan siswa yang juara dalam lomba,” ujar Jamil Hasyim kepada Banggai Raya, Selasa (7/12/2021) via pesan WhatsApp.

BUPATI Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka memberikan sambutan. FOTO: DOK. PGRI BANGGAI

Jamil yang juga Kepala MTsN 1 Banggai itu menjelaskan, reward berupa tiket berwisata ke Bali itu diberikan kepada guru dari Pagimana yang juara Vokal Grup, guru yang juara lomba puisi, dan siswa yang juara menyanyikan hymne guru.

“Mendapatkan hadiah untuk berangkat ke Bali. Momentum ini merupakan bukti bahwa Pak Bupati begitu peduli dan perhatian terhadap guru. Yang dapat reward itu, juara satu Vokal grup dari Pagimana, kemudian yang membawakan Hymne Guru dari SMAN 3 Luwuk dua siswa dan salah satu guru yang membawakan Puisi yaitu Bu Yati Tapo dari SMPN 2 Luwuk,” katanya.

Atas support dan reward yang diberikan Bupati Banggai tentunya mendapatkan apresiasi dan sambutan hangat dari PGRI Banggai. Ini sangat luar biasa, karena Bupati benar-benar menyatu dengan guru. “Para guru juga memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati, karena banyak sekali program pemerintah yang mendukung terhadap guru,” tuturnya.

Program guru yang dimaksud Ketua Jamil Hasyim, salah satunya adalah peningkatan SDM guru. Bagi para guru yang akan melanjutkan studinya, Pemda Banggai telah mengalokasikan anggaran itu untuk meningkatkan SDM.

KETUA PGRI Banggai, Jamil Hasyim memberikan sambutan. FOTO: DOK. PGRI BANGGAI

PGRI Banggai kata Jamil, akan selalu bersinergi untuk menyukseskan semua program Pemda Banggai. “Kita (PGRI Banggai) menyatukan persepsi untuk mendukung program-program Pemda Banggai. Di mana ada program Pemda, di situlah ada PGRI yang siap menyukseskannya. Karena PGRI ingin menjadi agen perubahan dan garda terdepan untuk untuk mendukung dan membantu tugas-tugas pemerintah,” jelas Jamil Hasyim.


Bupati bersama pengurus PGRI Banggai mengabadikan momen. FORO: ISTIMEWA

Terkait reward yang diberikan Bupati Banggai kata Jamil, sebagai bentuk kepedulian Pemda melihat semangat para guru. Bahkan kedepan, Bupati juga akan kembali memberikan rewerd kepada guru-guru yang ada di kecamatan pada 2022 mendatang.

“Harapan kami melalui ramah tamah ini, dapat lebih menguatkan silaturahmi antara guru dan pemerintah. Sehingga guru itu benar-benar milik pemerintah, dan pemerintah milik kita (Guru). Dengan demikian, sinergi akan terus terjalin dengan baik dalam melaksanakan tugas-tugas,” tutur Jamil.

Ia juga berharap, PGRI harus selalu menjadi solusi dalam menyelesaikan berbagai masalah, dan bukan justru mencari masalah. “PGRI harus berada di semua lini, sesuai wilayahnya masing-masing. Karena PGRI harus menjadi garda terdepan bersama-sama dengan pemerintah,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait