Ramadhan 1445 H, Tim Garuda Banggai Berbagi Takjil di Kilongan

BANGGAI RAYA- Moment bulan suci Ramadhan ini dipergunakan oleh sejumlah instansi pemerintah, organisasi masyarakat (Ormas) dan satuan pendidikan di wilayah Kabupaten Banggai berbagi makanan atau Takjil kepada warga untuk berbuka puasa.

Tidak terkecuali dengan Ormas, Garuda Kabupaten Banggai ikut melakukan pembagian takjil.

Seperti Amatan Banggai Raya, sekira pukul 17.30 Wita puluhan anggota Tim Garuda Kabupaten Banggai berbagi Takjil di area jalan depan Masjid Nur Iman Kilongan, Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, Sabtu (30/3/2024).

Anggota Tim Garuda Banggai di bawah komando, Ketua Yopan Andi, SE berbagi atau memberikan Takjil berupa kue dan minuman teh kotak sebanyak 100 dus kepada warga Islam yang melintasi jalan tersebut.

Masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang melintas di jalan itu dengan antusias menerima takjil yang diberikan oleh Tim Garuda Banggai.

Ketua Tim Garuda Kabupaten Banggai, Yopan Andi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sosial dan kemanusiaan. Bertepatan bulan Ramadhan 1445 H/2024 M dengan berbagi makanan dan minum kepada umat Islam yang sedang berpuasa, yang melewati jalan di Kelurahan Kilongan.

“Kegiatan berbagi Takjil ini akan dilaksanakan di dua titik, yakni di Kelurahan Kilongan dan di Desa Bunga. Kegiatan pertama ini, kami awali dari Kelurahan Kilongan. Selanjutnya berbagi di Desa Bunga, tepatnya di depan Pos Terpadu,” jelas Yopan Andi kepada Banggai Raya, di Kelurahan Kilongan.

Maksud dan tujuan kegiatan ini kata dia, dalam rangka membantu umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa, demi mendapatkan makanan dan minum untuk berbuka puasa.

Ia berharap, dengan bantuan Takjil ini, bisa meringankan umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Sebagai bentuk ibadah di Ramadhan ini, kami bersedekah dengan berbagi takjil kepada umat Islam di Luwuk Utara dan sekitarnya,” pungkas Yopan Andi.

Usai giatkan berbagi Takjil, anggota Tim Garuda Banggai melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) di warung Krisna Unjulan

Untuk diketahui, Tim Garuda Banggai yang beranggota sebanyak 60 orang tersebar di desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Luwuk Utara dan Luwuk Timur.

Pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 ini, Tim Garuda Banggai beraviliasi dengan Partai Gerindra Kabupaten Banggai di bawah pimpinan Ketua DPC, Hj. Sulianti Murad, SH, MM.

Serta mengawal untuk memenangkan calon anggota Legislatif (Caleg) DPRD Banggai Dapil 1 dari Partai Gerindra dengan nomor urut 1, Wardani Murad Husain, dan Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Hj. Amalya Murad, SE.

Tim Garuda Kabupaten Banggai punya andil dalam mengantarkan Wardani Murad Husain untuk melenggang ke Kantor DPRD Banggai. RUM