Ramadhan 1445 H, Jalan Urip Sumoharjo Langganan Penjual Es Kelapa Muda

BANGGAI RAYA- Seperti bulan sebelumnya, di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi trotoar samping kanan-kiri jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk menjadi langganan para penjual es kelapa muda.

Ramadhan digunakan oleh sejumlah warga Luwuk-Banggai untuk berjualan es kelapa muda, sebab es kelapa muda menjadi pilihan umat Islam untuk dinikmati saat berbuka puasa.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Mulai awal puasa, para penjual es kelapa muda telah menempati Trotoar di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Karaton, Luwuk.
Seperti dengan tahun-tahun sebelumnya, hampir setiap hari penjual es kelapa muda kerap ramai didatangi para pembeli selama Ramadhan. Sehingga, menjamur para penjual es kelapa muda di jalan tersebut.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Es kepala muda di Ramadhan 1445 H/2024 M ini dibanderol harga per gelas Rp5 ribu. Beragam rasa es kelapa muda, mulai dari rasa gula merah, lemon, nanas, dan lain sebagainya.

“Es kelapa mudanya Rp5ribu per gelas, mau dibungkus,” kata ibu muda penjual es kelapa muda kepada Banggai Raya, Minggu (17/3/2024).

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Trotoar di jalan Urip Sumoharjo tersebut, bukan hanya digunakan oleh para penjual es kepala muda, juga ada warga yang menjual takjil lainnya, seperti kue, makanan dan lauk pauk untuk berbuka puasa. RUM