Rakyat Harus Dukung Upaya Pemerintah Tangani Covid-19

  • Whatsapp
Irwanto Kulap

BANGGAI RAYA – Terhitung, sudah memakan waktu hampir beberapa bulan berjalan mewabahnya Covid-19 alias Virus Corona di seluruh negara, termasuk Indonesia. Bahkan, pandemi ini pun telah memakan korban hingga ratusan orang.

Tak hanya itu, pandemi ini juga telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Mulai ekonomi, kesehatan, politik dan aspek kehidupan lainnya.

“Coba kita bayangkan, betapa mengerikan penyebarannya (Covid-19) yang secara masif dengan cepat. Dari satu tempat ke tempat lain. Semua orang tercengang dan sangat ketakutan akan penularan virus ini. Hal itu dibuktikan, bahwa di setiap sudut-sudut tempat, orang selalu membicarakannya. Tentunya, harus membutuhkan peran seluruh kalangan, agar panyebaranya bisa atasi,” kata anggota DPRD Banggai, Irwanto Kulap kepada Banggai Raya, Minggu (19/4/2020).

Upaya-upaya dalam penanganan Covid-19 ini pun terus dilakukan pemerintah. Mulai melakukan gerakan program edukasi sampai dengan tindakan penanganannya.

Olehnya lanjut politisi Golkar itu, upaya yang dilakukan pemerintah saat ini, membutuhkan peran semua kalangan. Terutama masyarakat itu sendiri.

“Masyarakat harus ikut mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dengan mematuhi apa yang menjadi standar dalam penanganan penyebaran Viru Corona ini. Karena apapun yang pemerintah lakukan, jika rakyatnya acuh tak acuh, maka semua akan sia-sia. Olehya, mari bersama-sama kita dukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam memberantas penyebaran Covid-19,” ujar anggota Komisi III, DPRD Banggai ini. URY

Pos terkait