RAIS ADAM RESMI DILANTIK BUPATI BANGKEP

BANGGAI RAYA- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola, resmi melantik H. Rais D Adam sebagai Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) sisa masa jabatan 2017-2022, Selasa (30/6/2020) di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola memberi beberapa catatan kepada Bupati Bangkep beserta perangkat daerah di tengah pandemi virus corona ini.

“Kabupaten Banggai Kepulauan adalah kabupaten yang sejauh ini dinyatakan nihil penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19. Bahkan sampai kemarin, Senin 29 Juni 2020, tidak terdapat satu pun ODP maupun PDP dalam tabel laporan Update Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Gubernur Longki Djanggola.

Terkait hal itu, orang nomor satu di Sulteng itu sangat mengapresiasi. Namun Gubernur juga mengingatkan, jangan sampai Pemda Bangkep terbuai dan lantas melonggarkan aspek-aspek pengawasan. “Karena situasi ini ibarat sebuah bom waktu yang bisa meledak kapan saja,” katanya.

Gubernur meminta kepada Bupati Rais D Adam beserta jajaran agar tetap waspada dan tidak berhenti mengingatkan masyarakat supaya disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Karena selama ini kata dia, masih ada mobilitas orang maupun barang, maka penularan covid-19 di Banggai Kepulauan masih nyata ancamannya dan harus diantisipasi dengan langkah-langkah preventif.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga meminta kepada Bupati dan jajarannya untuk mendukung keamanan dan kelancaraan Pilkada Gubernur- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah di tengah pandemi covid-19 yang akan dilangsungkan pada 9 Desember 2020 nanti.

Kemudian, Gubernur juga mengingatkan Bupati dan jajaran perangkat daerah agar bersinergi untuk merumuskan dan menetapkan langkah-langkah strategis untuk mengentaskan masalah-masalah sosial kemasyarakatan dan ketimpangan pembangunan antar wilayah di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Sekadar diketahui, pelantikan ini dihadiri jajaran Forkompimda Provinsi Sulteng dan Kabupaten Banggai Kepulauan serta rekan jurnalistik. JAD/*

80 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!