Raih Tujuh Kali WTP DPRD Poso Belajar di Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Kabupaten Banggai menjadi salah satu daerah rujukan di Sulawesi Tengah dalam hal implementasi kebijakan dari berbagai sektor. Salah satunya berkaitan dengan pengelolaan keuangan dan aset. Kabupaten Banggai saat ini telah meraih WTP sebanyak tujuh kali. Hal itu menjadi alasan bagi sejumlah daerah untuk belajar di Kabupaten Banggai. Seperti yang dilakukan DPRD Kabupaten Poso.

Kamis (12/3/2020) kemarin, Ketua Tim Pansus DPRD Poso Hidayat Bungasawah bersama lima anggota DPRD serta Kabag Persidangan, Kasubag Hukum dan Perundang Undangan Sekretariat DPRD Poso berkunjung ke Kota Luwuk dalam rangka studi contoh pengelolaan barang dan aset.

Ketua Tim Pansus DPRD Poso Hidayat Bungsawah mengungkapkan dipilihnya Kabupaten Banggai sebagai lokasi studi contoh, karenena merupakan daerah yang telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali berturut turut melalui penilaian BPK. “Ini tak lepas dari penataan dan pengelolaan aset daerah yang cukup baik. Sehingga dapat dijadikan bahan pembanding dan inovasi bagi kami dalam merumuskan Perda,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Abdullah Ali mewakili Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan terima kasih atas kehadiran anggota DPRD Poso khususnya Tim Pansus yang telah memilih Kabupaten Banggai sebagai lokasi studi contoh pengelolaan barang milk daerah.

BACA JUGA: Banggai Ikut Pameran Inovasi Pencegahan Korupsi

Sekda juga menjelaskan visi dan misi Pemda Banggai yang di breakdown dalam enam misi. Dari enam misi tersebut telah mengantarkan Kabupaten Banggai meraih penghargaan baik tingkat Nasional maupun Internasional. “Dan yang teranyer adalah diraihnya penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai A Dari KemenPANRB dan satu-satunya daerah di luar Pulau Jawa,” kata Abdullah.

Kunjungan Tim Pansus DPRD Poso bersama sejumlah aleg diterima Pemerintah Kabupaten Banggai di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati, Kawasan Bukit Halimun , Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan. NAL

Pos terkait