Raih IPK 3,95 Tertinggi di Wisuda Untika Luwuk, Ini Profil Lengkap Fatmi Mutia Aisya

BANGGAI RAYA- Fatmi Mutia Aisya dari Prodi Ilmu Kemasyarakatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) sukses menjadi lulusan terbaik dalam wisuda Untika Luwuk angkatan XXX yang dihelat pada Sabtu 25 November 2023.

Gadis kelahiran 25 Agustus 2001, Desa Tangkiang, Kecamatan Kintom itu sukses meraih IPK 3,95.

Raihan IPK 3,95 ini, menjadikan Fatmi Mutia Aisya sebagai lulusan terbaik se Untika Luwuk. Ia berhasil mengalahkan lulusan terbaik lainnya dari enam fakultas.

Berhasil dinobatkan sebagai lulusan terbaik pertama, dan meraih penghargaan dari Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., ini profil lengkap Fatmi Mutia Aisya.

BACA JUGA:  Perindo Laporkan Dugaan Kecurangan Pemilu di Toili Barat Banggai

Fatmi Mutia Aisya lahir di Tangkiang, pada 25 Agustus 2001. Gadis cantik lulusan FKM ini merupakan anak dari pasangan almarhum Anshar Madina dan Hanima A.R Hasan.

Gadis asal Desa Tangkiang, Kecamatan Kintom ini merupakan anak keempat dari tujuh bersaudara. Ia tinggal dan dibesarkan sang nenek tercinta.

Ia mengaku, tak menyangka bisa meraih IPK tertinggi se Untika Luwuk. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri baginya.

“Yang saya lakukan, hanya belajar dengan motivasi bisa lulus dengan tepat waktu mengingat biaya kuliah saya yang ditanggung oleh tiga kakak perempuan dan mama saya, saya tidak mau membebani mereka lebih lama,” ucapnya.

BACA JUGA:  Golkar Unggul di Banggai Kepulauan, Kursi Ketua DPRD Lepas dari NasDem

Olehnya, setelah sukses meraih gelar sarjana kesehatan masyarakat, Ia ingin segera bekerja dan bisa membantu perekonomian keluarga.

“Saya masih punya dua adik laki-laki yang masih sekolah. Untuk melanjutkan kuliah mungkin nanti setelah saya cukup mapan secara financial,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ia pun membagikan kesan selama kuliah di kampus biru Untika Luwuk.

Mendapatkan pendidikan dan pengajaran oleh dosen-dosen hebat kata dia, merupakan suatu kebanggaan selama berkuliah di FKM Untika Luwuk. Praktikum dasar kesmas dan mata kuliah yang memiliki praktik merupakan mata kuliah kesukaannya.

BACA JUGA:  Gunakan Kapal Penumpang, Kabupaten Banggai Laut Antarpulaukan Ratusan Boks Ikan Setiap Hari

“Saya senang dipertemukan dengan teman-teman seperjuangan selama kurang lebih 4 tahun ini, saya ingat dulu pertama kali menjadi mahasiswa saya takut tidak punya teman karena saya pemalu, selalu menunggu orang lain mengajak bicara lebih dulu,” kata Fatmi menceritakan.

Waktu yang dihabiskan bersama rekan-rekannya di FKM Untika Luwuk merupakan hal yang paling berharga baginya. (*)