Rahmat Percayakan Jaminan Kesehatan Keluarganya ke Program JKN

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Program JKN terus memberikan kepastian jaminan kesehatan kepada seluruh peserta. Kemudahan akses dan layanan kesehatan yang baik membuat setiap peserta merasa sangat terbantu dengan terdaftar sebagai peserta JKN.

Rahmat Saputra (33) adalah salah satunya. Warga Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai ini mengaku telah merasakan manfaat pelayanan kesehatan dengan menggunakan kepesertaan JKN.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikannya ketika ditemui di Kantor BPJS Kesehtan Luwuk, Selasa (13/12/2022).

Sebagai peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), Rahmat mengungkapkan, dia telah menggunakan kepesertaan JKN-nya dalam beberapa kesempatan, di antaranya sewaktu istrinya melahirkan.

Kemudian ketika anaknya harus menjalani perawatan karena sakit dan yang terakhir digunakannya ketika dia sakit dan harus membutuhkan pengobatan di Puskesmas.

“Waktu itu saya menggunakan kepesertaan JKN untuk proses persalinan istri saya. Kami mendapatkan pelayanan yang baik di rumah sakit Banggai. Semua proses pun berjalan dengan lancar,” ungkap Rahmat.

Walaupun terdaftar sebagai pasien dengan status peserta JKN, Rahmat tidak pernah mendapatkan perbedaan pelayanan saat menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun di Puskesmas. Menurutnya, pelayanan yang diterima sudah sangat bagus.

“Tidak ada istilah pilih kasih, semuanya dilayani dengan baik dan secara professional. Semua tetap mendapatkan standar pelayanan yang sama. Sejauh ini saya tidak pernah mendapatkan kendala saat menjalani pengobatan,” jelas Rahmat.

Bagi Rahmat, memilki jaminan kesehatan sangat penting untuk melindungi dirinya dan keluarga. Program JKN dijadikannya sebagai persiapan jika tiba-tiba terserang penayakit.

“Kalau sampai sakit dan tidak ada biaya bisa sangat menyulitkan. Untuk jaminan kesehatan, sepenuhnya saya percayakan kepada Program JKN,” kata Rahmat.

Mengakhiri perbincangan, Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan BPJS Kesehatan yang telah menghadirkan Program JKN. Dia berharap keberlangsungan Program JKN dapat tetap terjaga.

“Saya bersyukur telah menjadi peserta JKN. Terdaftar sebagai peserta JKN membuat kami masyarakat lebih mudah untuk mengakses layanan kesehatan ketika diperlukan,” tutup Rahmat. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait