PWI Sulteng Bakal Gelar UKW di Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Untuk yang ketiga kalinya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Uji kompetensi itu dijadwalkan selama tiga hari pada tanggal 10-12 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Sulteng Mahmud Matangara, Sabtu (4/12/2021) mengatakan, UKW kali ini direncanakan dua kelas dengan 12 peserta untuk kategori muda. Kegiatan yang mendapatkan dukungan Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) akan menghadirkan penguji Dewan Pers dari PWI.

Berdasarkan catatan yang ada di PWI Banggai, UKW oleh PWI Sulteng di Kota Luwuk, sudah terlaksana dua kali pada tahun 2019 dan 2020, serta menghasilkan 21 wartawan kompeten atau bersertifikat muda dari Dewan Pers.

Ditambah dengan UKW ketiga nanti dan bila semua peserta ujiannya lulus, maka akan ada 33 wartawan bersertifikasi yang dihasilkan oleh UKW yang digelar PWI Sulteng di Kota Luwuk. Selain itu, ada juga wartawan yang mengikuti uji kompetensi yang digelar PWI di luar daerah.

Sementara berdasarkan data PWI Banggai, saat ini sudah ada 25 anggota PWI yang bersertifikat Dewan Pers dan bekerja di sejumlah media di Kabupaten Banggai dan Banggai Kepulauan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh PWI Banggai, kegiatan UKW di bulan Desember ini rencananya akan dihadiri kepala SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi dan unsur pimpinan JOB Tomori. (*)

Penulis: Iskandar

Pos terkait