Putri Amalia, Mahasiswi Cantik AMIK Luwuk Finalis Puteri Indonesia 2024 Wakili Sulteng

BANGGAI RAYA- Selamat, prestasi membanggakan ditorehkan mahasiswi cantik asal AMIK Luwuk Banggai.

Ia adalah Putri Amalia, mahasiswi Komputerisasi Akuntansi yang sukses menjadi finalis Puteri Indonesia 2024 mewakili Sulawesi Tengah (Sulteng).

Putri Amalia, sebelumnya juga saat ini menyandang sebagai Putri Pariwisata Banggai Laut (Balut) tahun 2023.

Prestasi demi prestasi terus diraihnya, dan saat ini Ia berhasil menjadi finalis di ajang Putri Indonesia tahun 2024 mewakili Provinsi Sulteng.

“Kenalkan nama saya Putri Amalia, usia 20 tahun. Kesibukan saya sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Banggai yakni AMIK Luwuk Banggai,” ucap gadis cantik yang merupakan buah hati pasangan dari Ajania Sadam (Adean) dan  ayah Awaludin Moidady dalam tayangan video singkat.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Ia menjelaskan, kuliah di perguruan tinggi berbasis IT, memilih jurusan akuntansi. 

“Alasan saya mengikuti ajang Putri Indonesia ini sebagai motivasi untuk teman-teman agar mau lebih mencintai dirinya sendiri,” katanya.

Berikut profil lengkap, Putri Amalia Moidady yang kini berusia 20 tahun.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Putri Amalia yang memiliki tinggi badan 170 Cm itu, merupakan mahasiswi semester empat Prodi Akuntansi di Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai.

Putri Amalia Moidady adalah anak pasangan dari Ajania Sadam (Adean) dan  ayah Awaludin Moidady.

Gadis cantik 20 tahun itu, pernah mewakili Kabupaten Banggai Laut di Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara untuk riwayat pendidikan, Putri Amalia mengenyam pendidikan di Bangku SD Inpres Adean, kemudian SMP Negeri Peling Tengah, dan melanjutkan sekolah di SMA Negeri 1 Banggai.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Saat ini, finalis Puteri Indonesia tahun 2024 mewakili Sulawesi Tengah itu tercatat aktif sebagai mahasiswa AMIK Luwuk Banggai.

Atas prestasi yang membanggakan, Putri Amali mendapat apresiasi setinggi-tingginya dari Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu S.Sos., S.Kom, MM.

“Tentunya kami civitas akademika sangat berterima kasih kepada Putri, telah membawa nama AMIK Luwuk di ajang bergengsi dan level nasional,” ucap Direktur Heriyanto Sahidu memberi apresiasi. (*)

Pos terkait