Pustu Kilper Periksa Kesehatan Warga dari Luar Daerah

BANGGAI RAYA- Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) Kelurahan Kilongan Permai (Kilper), Kecamatan Luwuk Utara melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga sekitar yang baru pulang dari luar daerah, Senin (6/4/2020). Pemeriksaan itu demi mengantisipasi penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah tersebut.

Dalam pemeriksaan itu, Pustu Kelurahan Kilongan Permai memeriksa dua warga Perumahan BTN Nusagriyah yang berasal dari Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

“Hal ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Puskesmas Kecamatan Luwuk Utara, khususnya Pustu Kilongan Perami. Setiap para pendatang dari luar Kabupten Banggai, kami harap bisa menghubungi kontak petugas kesehatan di wilayah masing-masing,” ujar salah seorang petugas Pustu kepada media ini.

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

Senin kemarin, Pustu Kilongan Permai menerima dua warga dari luar daerah. “Kami menerima dua putra bapak DR dr. Hi. Anang S. Otoluwa, MPPH yang bernama Bryan Achmad Otoluwa dan Bhariek Atalla Otoluwa, dari Kota Surabaya. Mereka datang kepada kami, Bryan dan Bharick mengunjungi Pustu Kilongan Permai untuk menanyakan informasi lebih lanjut tentang masa karantina mandiri,” katanya.

BACA JUGA:  Membludak! Kuota PPDB Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Terbatas, Untuk Putri Tingkat MTs Resmi Ditutup 

Ia menjelaskan, Bryan dan Barick di karantina mandiri bersama 14 hari tidak bersama keluarga. Dan keadaan umum Bryan dan Barick dalam kondisi sehat, tetapi masih dalam masa karantina.

BACA JUGA:  Pemkab Morowali Dukung Program PESIAR dalam Perluasan Kepesertaan JKN

Dia berharap, semoga kita semua banyak mengikuti anjuran Pemda Kabupaten Banggai, agar semua masyarakat Banggai, khususnya wilayah Kecamatan Luwuk Utara terbebas dari Covid-19. “Bryan dan Barick adalah salah satu contoh masyarakat yang perduli dengan anjuran pemerintah untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. Dengan memakai alat pelindung diri (APD ), Bryan dan Bareck datang ke Pustu Kilongan Permai,” tambahnya. RUM