Puskesmas Kampung Baru Dukung Transformasi Mutu Layanan JKN

Puskesmas Kampung Baru. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- April 2023, Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kampung Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai berkomitmen untuk mendukung transformasi mutu layanan yang mudah, cepat dan setara kepada peserta jaminan kesehatan nasional (JKN).

Kepala UPTD Puskesmas Kampung Baru, Indrawati R. Laamiri, S.KM mengatakan, manajemen Puskesmas Kampung Baru beserta jajarannya mendukung transformasi mutu layanan yang mudah, cepat dan setara kepada peserta JKN, denganmenerima NIK/KTP/KIS digital untuk pendaftaran layanan.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, DSLNG Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Rahim dan Payudara

Kemudian sambung dia, tidak akan meminta dokumen fotocopi kepada peserta sebagai syarat pendaftaran pelayanan, serta memberikan pelayanan tanpa biaya tambahan.

“Melayani peserta yang berada di luar wilayah FKTP terdaftarnya sesuai dengan ketentuan. Memberikan pelayanan obat yang dibutuhkan dan tidak membebankan peserta untuk mencari obat jika terdapat kekosongan obat. Melayani konsultasi online kepada peserta JKN, dan melayani peserta dengan ramah, tanpa diskriminasi,” kata Indrawati Laamiri kepada Banggai Raya belum lama ini.

BACA JUGA:  Peringati 10 Muharam, Kemenag Bersama Baznas Banggai Gelar Lebaran Yatim

Selain itu, UPTD Puskesmas Kampung Baru, Kecamatan Luwuk memiliki maklumat pelayanan KB Pasca Persalinan (KBPP)

“Kami siap memberikan pelayanan KB Pasca Persalinan, dan berkomitmen setiap ibu yang melahirkan, sebelum pulang ke rumahnya masing-masing dari Puskesmas Kampung Baru telah ber-KBPP,” tambahnya.

BACA JUGA:  Bupati Banggai Santuni 80 Anak Yatim Piatu di Kecamatan Moilong

Untuk diketahui, UPTD Puskesmas Kampung Baru memiliki pelayanan, yakni UGB, Poned, dan rawat inap 24 jam. Poli umum, poli gigi, poli KIA/KB, Poli anak, poli Lansia, Poli gizi dan Poli TB paru. Kemudian ada laboratorium, apotek, pemeriksaan USG, pemeriksaan EKG, Pemeriksaan HRV, pemeriksaan IVA, dan pelayanan  Imuniasasi. RUM

Pos terkait