Puskesmas Biak Vaksinasi Campak Rubella di SDN Buon

  • Whatsapp
Petugas Kesehatan Puskesmas Biak, Kecamatan Luwuk Utara melakukan suntikan campak rubella di SDN Inpres Buon, Desa Buon Mandiri. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Tenaga kesehatan Puskesmas Biak, Kecamatan Luwuk Utara melaksanakan vaksinasi Campak Rubella kepada peserta didik di sekolah dasar (SD) yang berada di wilayah tersebut. Seperti Selasa (14/6/2022) kemarin, di SDN Inpres Buon, Desa Buon Mandiri.

Pemberian suntikan campak rubella pada peserta didik itu, sesuai instruksi Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai dan ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Inpres Buon, Hj. Dena Lamato mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan oleh tim dokter Cindy Qarmawan Suling bersama rekan-rekannya. Pada prinsipnya, Ia selaku yang dipercayakan untuk memimpin SDN Buon, maka selalu mendukung apa yang menjadi program pemerintah demi menuju Banggai Sehat .

Menurut dia, sehat itu mahal, sehat itu bahagia, sehat itu nomor satu dan sehat itu sangat penting bagi seluruh warga sekolah.

Ia berharap, dengan diberikan suntikan campak rubella kepada peserta didik agar bisa lebih sehat dan tidak mudah virus masuk kedalam tubuh.

“Alhamdulillah, kegiatan kemarin itu adalah pemberian suntikkan campak rubella dari pihak tim kesehatan Puskesmas Biak sesuai instruksi dari atasan yang ditindaklanjuti oleh dinas terkait. Dinas pendidikan memberikan surat pemberitahuan kepada sekolah-sekolah dan sesuai jadwal SD Buon pada Selasa kemarin,” kata Hj. Dena Lamato kepada Banggai Raya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait