Puskesmas Biak Rutin Periksa Bumil dan Bayi

  • Whatsapp
Kader Posyandu Desa Boyou sedang melaksanakan Posyandu Bayi dan Balita serta ibu-ibu hamil. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Petugas Kesehatan Puskesmas Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai sering mengiatkan pos pelayanan terpadu (Posyandu) bagi bayi dan bayi lima tahun (Balita) serta ibu-ibu hamil di wilaya tersebut.

Seperti pada Sabtu (28/5/2022) pekan kemarin, Puskesmas Biak melaksanakan Posyandu bayi, balita dan ibu hamil di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Boyou.

Bacaan Lainnya

Salah seorang Kader Posyandu Desa Boyou, Rini Makat kepada Banggai Raya mengatakan, pada pelaksanaan Posyandu kali ini ikuti sebanyak 40 bayi dan balita serta 11 ibu-ibu hamil.

“Pada Posyandu ini, seperti biasa kegiatannya, hanya melakukan penimbangan bayi dan balita, serta pemberian biskuit balita dan susu serta imunisasi dan pemeriksaan ibu-ibu hamil. Bumil yang hadir sebanyak 11 orang, sedang yang tidak hadir sebanyak 2 orang,” jelas Rini Makat, di Desa Boyou belum lama ini.

Kepala Polindes Boyou, Aisyah Alhabsyi mengatakan, Posyandu ini merupakan pengembangan kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi bayi, balita dan ibu hamil lewat program Puskesmas Biak.

“Kegiatan Posyandu bayi, balita dan Ibu-ibu hamil di Desa Boyou dilaksanakan sekali dalam sebulan,” kata Aisyah Alhabsyi menambahkan. RUM

Pos terkait