Punya Kerja Nyata, Herwin Yatim Masih Dipercaya Untuk Pimpin Banggai Dua Kali

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai pemimpin berkompeten serta memiliki kontribusi nyata di dalam kemajuan dan perkembangan Kabupaten Banggai. Hal ini terbukti, perubahan yang meningkat pesat selama hampir lima tahun tidak lepas dari peran Herwin sebagai nahkoda Banggai.

Seperti halnya dirasakan oleh Ian (36) pemuda dari Desa Huhak, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai. Menurutnya selama kepemimpinan Bupati Herwin khususnya di Kecamatan Pagimana banyak mengalami kemajuan.

Bacaan Lainnya

“Kita lihat festival gelora Pagimana. Hanya di kepemimpinan Pak Herwin, dapat terekspos dan dikenal secara nasional. Artinya ini membuktikan kepedulian Pak Herwin itu nyata, untuk merawat kebudayaan Banggai. Karena penting, sebagai peringatan bahwa di tanah ini pernah terjadi perjuangan kemerdekaan,” tutur Ian.

Ian juga menambahkan bahwa selain peduli dengan budaya dan masyarakat. Menurutnya apa yang diraih Banggai hari ini, tidak lepas dari pemahaman Bupati Herwin yang telah berpengalaman.

“Sehingga membuat Kabupaten Banggai mengalami kemajuan pada hari ini. Kita ini sederhana saja, adanya prestasi hari ini membuktikan bahwa ada keberhasilan dan perubahan,” sambung Ian.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengungkapkan bahwa apa yang menjadi tujuan pemerintah ialah untuk menyejahterakan masyarakatnya.

“Jadi apa yang dibutuhkan masyarakat, tentu pemerintah daerah akan terus mengakomodasi. Namun perlu dipahami, pemerintah daerah juga memiliki regulasi yang harus dipahami, ada prosesnya,” ujar Bupati Herwin.

Sebab menurut Bupati Herwin Yatim, bahwa untuk membangun dan membuat kemajuan Kabupaten Banggai, ada proses yang dilalui dan itu terus dilakukan oleh pemerintah daerah dari awal kepemimpinan.JAD/*