Punya Kepedulian Nyata, Petani Desa Bunga: Herwin Yatim Pemimpin Harapan Rakyat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai pemimpin yang memiliki kepedulian yang nyata kepada rakyat. Hal ini terbukti dari banyaknya program bantuan sosial dari pemerintah daerah untuk masyarakat di Kabupaten Banggai. Mulai dari bantuan sektor pertanian, perkebunan, kelautan maupun sektor lainnya.

Sebagaimana kepedulian tersebut dirasakan oleh Toni (41), salah satu petani Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara yang mendapatkan bantuan alat pertanian dari pemerintah daerah pimpinan Bupati Herwin.

Toni mengungkapkan bahwa dirinya senang punya pimpinan daerah yang punya kepedulian nyata kepada masyarakat. Menurutnya, sosok seperti Bupati Herwin adalah sosok pemimpin diharapkan masyarakat Kabupaten Banggai.

“Ya senang kita dengan kepemimpinan Pak Herwin, banyak program daerah menyentuh masyarakat seperti kita ini. Jadi kepedulian beliau bagi kami sangat nyata. Dan itu yang kami harapkan dari seorang pemimpin,” kata Toni.

Toni juga menilai bahwa kepemimpinan Bupati Herwin sangat kuat. Sehingga mampu merangkul setiap perangkat daerah, desa dan lapisan masyarakat untuk saling mengawasi dalam setiap berjalannya program daerah.

Tidak hanya Toni, Yayan Marissa (39), salah satu warga dari Kecamatan Luwuk Utara yang juga menerima bantuan untuk nelayan mengakui kepedulian Bupati Herwin. Menurutnya, kepeduliaan orang nomor satu di Banggai itu tidak terlepas dari visi dan misinya untuk menyejahterakan masyarakat.

“Karena pengalaman Pak Herwin banyak, Pak Mustar banyak, jadi mampu saling bekerjasama untuk mensejahterakan masyarakat lewat program-progran daerahnya,” tutur Yayan.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa bersama Wakil Bupati Mustar Labolo terus saling bersinergi dalam melayani masyarakat.

“Kita memberikan contoh kepada semua perangkat daerah dan perangkat desa. Untuk senantiasa fokus dalam melayani masyarakat, dari hal kecil memberi contoh. Saya bersama Pak Mustar, selalu datang pagi apabila ke kantor, kita juga berpinasa setiap hari,” ujar Bupati Herwin ini.

Dengan begitu, menurut orang nomor satu di Banggai tersebut akan ada nuansa kerja yang saling kompak dan bersinergi dalam melayani masyarakat, baik di tingkat desa hingga tingkat daerah. ***