Puluhan Santri Ponpes Daarul Hikmah Jalani Vaksinasi

  • Whatsapp
SANTRI Ponpes Daarul Hikmah Luwuk menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskemas Biak. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Setelah para guru di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk menjalani vaksinasi Covid-19, kini giliran puluhan santri yang divaksin. Para santri tingkat Madrasa Aliyah (MA) itu menjalani vaksinasi di Puskemas Biak, Kecamatan Luwuk Utara.

Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc mengatakan, hingga saat ini sudah sekitar 50-an santri yang divaksin. “Sudah sekitar 50-an. Tadi (kemarin, Red) 20-an santri yang divaksin di Puskesmas Biak,” ujarnya, Senin (13/9/2021) via pesan WhatsApp.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, untuk dewan guru sudah semuanya menjalani vaksinasi, kecuali guru yang memiliki penyakit bawaan. “Dengan vaksinasi ini, diharapkan guru-guru maupun siswa (santri) dapat terjaga dari penyakit virus corona di tengah pandemi ini,” katanya.

Kemudian, dengan vaksinasi ini diharapkan proses pembelajaran tatap muka bisa dijalankan sebagaimana biasanya.

Namun, Ustadz Muadz mengaku, dalam program vaksinasi ini tidak memaksa para santri. Pondok Pesantren kata dia, hanya sebatas memfasilitas dan menunggu persetujuan dari santri dan orangtua.

“Kami vaksinasi ini, kami cukup memberikan pemahaman akan pentingnya dari vaksinasi. Dan itu dicontohkan oleh para guru yang sudah divaksin,” tuturnya. (JAD)

Pos terkait