Puluhan Rumah di Moilong Terendam Banjir

BANGGAI RAYA-  Hujan yang terus mengguyur di Kabupaten Banggai mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir. Seperti Jumat (31/7/2020) bertepatan di Hari Raya Idul Adha, Kecamatan Moilongdilanda banjir.

Informasi yang dihimpun Banggai Raya, banjir terjadi sejak Pukul 19.30 Wita. Banjir ini terjadi akibat air sungai Salu Toili meluap karena debit air yang terus bertambah karena hujan.

Akibat banjir tersebut, jalan dan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian 30 Cm sampai 60 Cm.

Adapun desa yang dilanda banjir yakni Dusun 1, Desa Saluan sebanyak 15 rumah terendam banjir. Kemudian Dusun 2, Desa Toili sebanyak 7 rumah tergenang air dan Desa Karang Anyar 60 rumah tergenang air.

Langkah – langkah yang dilakukan Danramil, Bati bung dan Babinsa bersama Babinkamtibmas serta Kasi Trantib Kecamatan Moilong mengimbau kepada masyarakat agar segera mengungsi. Dengan lokasi pengungsian untuk warga Saluan di Balai Desa Bumi Harjo unit 4, Desa Toili di Posyandu Desa Toili dan masyarakat Desa Karang Anyar di Balai Desa Karang Anyar.

Menurut Danramil 03/Batui, Kapten Inf Dwi Karyo Basuki menuturkan, penyebab sungai meluap ke pemukiman warga ini karena adanya rumpun bambu yang menyumbat di tinga tengah jembatan Salu Toili. JAD

119 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!