Puluhan Personel Polisi Diturunkan Amankan Konser Mahalini Malam Ini di Kota Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Polres Banggai menerjunkan puluhan personelnya untuk mengamankan jalannya konser musik Mahalini Idol yang dilaksanakan di kompleks Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Kamis (1/12/2022).

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda mengungkapkan, pengamanan konser yang akan dilaksanakan pada malam hari ini dilakukan guna mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas.

Bacaan Lainnya

“Jadi untuk personel yang dilibatkan dalam pengamanan ini sebanyak 79 orang,” ungkapnya saat ditemui awak media di Mapolres Banggai, Kamis (1/12/2022) pagi.

Lebih lanjut, Amin menjelaskan, berbagai bentuk pengamanan dilakukan oleh pihak kepolisian, seperti pengecekan lokasi konser, pengamanan artis dari kedatangan hingga pulang nanti serta pengecekan penonton masuk lokasi konser.

“Untuk pola pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup dan juga dilakukan pengaturan arus lalu lintas,” jelasnya.

Amin mengimbau kepada masyarakat yang akan menonton konser musik tersebut agar tetap tertib dan tidak membawa barang-barang terlarang seperti miras dan sajam.

“Silahkan menikmati konser musik yang ditampilkan. Mari sama-sama kita jaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” imbaunya. (*)