Puji Herwin Yatim, Kades Bukit Jaya: Beliau Pemimpin Terbaik di Luar Pulau Jawa

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai kepala daerah terbaik yang ada di luar pulau Jawa. Hal itu dibuktikan dengan raihan prestasi yang dicapai oleh Kabupaten Banggai selama kepemimpinan Herwin Yatim.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Bukit Jaya, Kecamatan Toili, Banggai, Sutaji. Ia mengatakan, sebuah kebanggaan baginya, karena Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Banggai meraih predikat A, tentu capaian tersebut berkat kinerja Bupati Herwin Yatim.

Bacaan Lainnya

“Kita harus bangga, Bupati Herwin merupakan Bupati terbaik di luar Pulau Jawa. Kemarin Banggai Bapak Ibu, menerima SAKIP predikat A. Di Sumatera tidak ada, Kalimantan tidak ada dan hanya ada di Sulawesi Tengah, Banggai,” kata Sutaji saat memberikan sambutan di acara ‘Pengajian Akbar dan Dzikir Bersama’ se-Kecamatan Toili, Minggu (08/03/2020)

Oleh karena itu, Sutaji mengharapkan hubungan antara Bupati Herwin dengan wakilnya, maupun dengan perangkat daerah lainnya bisa terus terjalin dengan baik, sehingga Banggai akan terus menjadi kabupaten yang maju dan berkembang.

“Kita doakan ya, semoga hubungan Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati menjadi Sakinah Mawadah Warahmah,” sebut Sutaji.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa apresiasi SAKIP A merupakan bentuk penilaian dari pusat. Karena prestasi ini membuktikan kerja-kerja kita semua dari perangkat daerah maupun perangkat desa.

“Kemudian Pak Kades tadi bilang Samawa. Ini artinya hubungan kita ini dekat, namun dekat itu bukan artian rumah tangga, Iya Bapak Ibu,” ungkap Bupati Herwin Yatim, yang langsung disambut dengan tawa dari para jamaah.

Artinya, menurut Herwin Yatim ini menunjukkan sikap seorang pemimpin di mata masyarakat. Sikap yang selalu menggambarkan kedekatan, kesejukan dan sinergi untuk bersama-sama membangun Banggai.

“Di tahun 2019, Pak Wakil Bupati bilang ganti. Saya bilang lanjutkan. Lantas, apakah kita pecah dengan situasi politik di pusat yang memanas. Tidak Bapak Ibu, karena apa yang kita ke depankan kondisi masyarakat agar senantiasa rukun,” ujar Bupati Herwin Yatim. JAD/*