PU Bangkep Prioritaskan Peningkatan Jalan Hotmix

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Banggai Kepulauan pada saat ini tengah mengerjakan peningkatan jalan dengan status Hotmix yang dipusatkan di dalam Kota Salakan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Bangkep, Achmad Arba, ST di ruang kerjaannya Senin, (5/10/2020).

Peningkatan jalan yang sementara berjalan khusus di dalam kota Salakan ini kata dia, bersumber dari Dana Alokasi Umum sebesar 1,9 Miliar dengan panjang 750 meter dan lebar bervariasi antara 6 sampai 12 Meter. Ada juga penambahan pekerjaan lain yaitu penimbunan jalan di lokasi Paisu Bone.

Lanjut Arba, untuk sekarang pihaknya tidak lagi menggunakan Lapen Sensip, dikarenakan bobot kendaraan yang melalui jalur di dalam kota kapasitas sudah melebihi 10 Ton.

Menurut data yang diperoleh media ini di lapangan, saat ini Dinas PU Kabupaten Banggai Kepulauan tengah memprioritaska peningkatan jalan dengan Hotmix menggunakan AC WC dengan ketebalan lapisan aspal minimum 4 Cm (Empat Centi Meter), akan tetapi data yang ada ketebalan mencapai 5 (Lima) Centi Meter.

Dahlan warga Tinangkung yang ditemui dilapangan, berharap pada pemerintah daerah saat ini, bisa memperhatikan serta memprioritaskan peningkatan jalan seperti ini untuk kedepannya. DUL

Pos terkait