PT PAU Tak Kunjung Laporkan Hasil Swab 204 Karyawan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Pasca kesepakatan hasil rapat dengar pendapat (RDP) yang dilaksanakan Komisi I dan tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, Rabu (12/8/2020) lalu, PT. PAU hingga kini belum juga melaporkan hasil swab 204 karyawannya.

Padahal, dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi I, DPRD Banggai, Masnawati Muhammad, beberapa waktu lalu, pihak PT PAU telah menyetujui kesepakatan rapat terkait dengan penyampaian hasil swab 204 karyawan kepada Gugus Tugas Covid-19.

Nyatanya, hingga kini, PT PAU belum juga sampaikan atau melaporkan hasil swab ratusan karyawannya tersebut.

Juru bicara tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam, saat dihubungi wartawan Rabu (19/8/2020) mengaku, hingga kini pihaknya belum menerima laporan hasil swab pertama dan hasil swab kedua dari ratusan karyawan perusahaan amoniak tersebut.

“Belum ada,” singkat Nurmasita, Rabu (19/8/2020).

Sama halnya dengan Ketua Komisi I, DPRD Banggai, Masnawati Muhammad. Politisi Partai Gerindra ini menuturkan, pihaknya juga sampai saat ini belum menerima laporan hasil swab karyawan PT PAU tersebut.

“Belum ada informasi dari tim gugus tugas dan Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Komisi I DPRD Banggai memberikan waktu 2×24 jam kepada pihak PT. PAU untuk segera melaporkan hasil swab 204 karyawan.

Ia meyakini, hasil swab tersebut telah keluar mengingat hasil swab salah seorang karyawan PT PAU yang meninggal dunia Selasa malam (11/8/2020), telah disampaikan ke Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Saya yakin, hasil swab 204 karyawan sudah ada. Contohnya, satu karyawan yang meninggal itu sudah ada. Padahal karyawan yang meninggal itu sama-sama diswab dengan 204 karyawan tersebut. Tapi sampai sekarang belum juga dilaporkan. Supaya cepat dilakukan antisipasi oleh gugus tugas. Tolong jangan ditutup-tutupi,” tegas Masnawati. URY

Pos terkait