PT ANI Sosialisasi Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Upaya yang dilakukan PT Aneka Nusantara Internasional (ANI), perusahaan yang bergerak di investasi tambang nikel di Kecamatan Bunta patut diacungi jempol. Betapa tidak, manajemen PT ANI membantu pergerakan pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus corona di daerah ini.

Senin (30/3/2020) Manajemen PT ANI bersama Polsek Bunta, Tim Medis Puskesmas Bunta kembali menyosialisasikan dampak penyebaran Covid-19, cara mencegahnya hingga membiasakan hidup bersih dan sehat.

Melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Istiqma, Kalaka. FOTO: ISTIMEWA

Tak hanya sosialisasi pencegahan virus corona, Manajemen PT ANI turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah. Bahkan, komitmen mencegah penyebaran virus tersebut dilakukan PT ANI, semisal memeriksakan kesehatan karyawan sebelum menjalani aktivitas keseharian.

Untuk sosialisasi kemarin, PT ANI melaksanakannya di Desa Pongian, Kecamatan Bunta.

Komitmen PT ANI diwujudkan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum, seperti di kantor Kelurahan  Bunta 1 , Kalaka, Salabenda  serta di Bunta 2. Bahkan, di sejumlah tempat umum seperti SPBU Bunta tak luput dari penyemprotan disinfektan. Pengendara yang mengisi BBM juga disemprot disinfektan.

Satgas Pencegahan Covid-19 bentukan PT ANI melakukan penyemprotan di SPBU. FOTO: ISTIMEWA

Kegiatan Manajemen PT ANI ini disambut baik oleh pemerintah Desa Pongian. Terlihat Kepala Desa Pongian, H. Arsad Iradati dan sejumlah perangkat desa lainya ikut berperan dalam kegiatan tersebut.

Satgas Pencegahan Covid 19 bentukan PT ANI yang diketuai Ramlan Mertosono mengatakan, “Kegiatan ini (sosialisasi dan penyemprotan disinfektan) gencar kami lakukan. Dan tentu saja, akan terus kami lakukan. Upaya yang kami lakukan ini untuk menutup celah masuknya virus ini di daerah kita. Dengan cara terus menyoasialisasikan serta tindakan nyata dengan turun langsung di lapangan dengan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum, kantor pemerintahan, rumah ibadah bahkan di rumah warga,” ujar Ramlan Mertosono kepada Banggai Raya di sela-sela sosialisasi dampak dan pencegahan virus corona di Desa Pongian.

Karyawan PT ANI menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum berakitivitas. FOTO: ISTIMEWA

Di kegiatan itu, PT ANI membagikan galon cairan antiseptik secara gratis kepada warga. Sosialisasi itu diakhiri dengan penyemprotan disinfektan oleh Satgas PT ANI ke puluhan rumah warga dan rumah ibadah serta kantor pemerintahan yang terletak di Desa Pongian. JAD/*

Pos terkait