PT ANI Peduli Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Manajemen PT Aneka Nusantara Internasional (ANI) menyadari pentingnya menjaga kesehatan diri serta bertekad pula menghentikan penyebaran virus corona atau Covid-19. Untuk itu, manajemen perusahaan yang berlokasi di Desa Kalaka, Kecamatan Bunta ini senantiasa mengecek kesehatan karyawannya.

Seperti, pagi akhir pekan kemarin. Satgas Pencegahan Covid 19 didampingi pihak kesehatan yaitu perawat dan Kepala Puskesmas Bunta kembali mengecek satu per satu kondisi kesehatan karyawanya sebelum memulai beraktivitas di kantor perusahaan itu.

Satu per satu karyawan PT ANI mengikuti pemeriksaan kesehatan, mulai pekerja kantor, pekerja lapangan, driver DT, operator alat berat, security, humas hingga petinggi perusahaan, semisal manajer serta HRD.

Kru kapal yang saat itu didampingi KUPP, KKP Luwuk serta pihak Kesehatan Puskesmas Bunta mengikuti pengecekan kesehatan. Tak hanya karyawan, pengecekan tersebut yang dipimpin Ramlan Mertosono bersama anggota lainnya menyusuri tempat fasilitas umum lainnya. Seperti tempat ibadah, mesjid besar, mesjid Kalaka serta kantor pemerintahan yaitu Kantor Lurah Bunta 2 dan Kelurahan Salabenda.

Kegiatan sosial ini disambut baik oleh Lurah Bunta 2 maupun warga. “Kami sangat mengapreasi sekaligus berterimakasih atas kepedulian PT ANI dalam hal pencegahan Covid 19 ini yang akhir-akhir ini beritanya begitu meresahkan,” kata Lurah Bunta 2, Sangketa.

Di kesempatan aksi sosial itu, ada pula warga Bunta 2 yang meminta agar rumahnya juga disemprot cairan disinfektan oleh Satgas PT ANI. Penyemprotan itu berakhir di SPBU Bunta. Kantor SPBU Bunta, area operator SPBu hingga mobil yang mengisi BBM tak luput dari penyemprotan disinfektan.

 Sorenya dilanjutkan penyemprotan kembali menggunakan tabung pompa. Penyemprotan disinfektan dimulai didari Hotel Grand City, lalu dilanjutkan ke arah Jalan Bunta 2, jalan Kelurahan Salabaenda, jalan jalur Puskesmas Bunta 1, jalur belakang Kantor Jaksa Bunta dan berakhir kembali di jalan Trans Kelurahan Kalaka. Ketua Satgas, Ramlan Mertosono mengatakan, “Legiatan ini akan kami lanjutkan dibantu pihak Puskesmas Bunta dengan jadwal pemeriksaan karyawan yang saat ini tinggal di Desa Hion,” tutur Ramlan. JAD

Pos terkait