PSU TPS 2 Karaton di Banggai, Prabowo Menang Telak, Partisipasi Pemilih 68 Persen

BANGGAI RAYA-Pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 2 Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, telah dilaksanakan pada Sabtu (24/2/2024).

Untuk hasil penghitungan suara Pilpres, Pasangan nomor 2 Prabowo-Gibran menang telak dengan meraih 128 suara, disusul pasangan nomor 1 Anis-Muhaimin 29 suara dan pasangan nomor 3 Ganjar – Mahfud 18 suara.
Jumlah total warga yang menggunakan hak pilihnya di TPS 2 Karaton itu sebanyak 175 orang, dari 257 pemilih yang terdaftar, yakni 252 terdaftar dalam DPT dan 5 terdaftar dalam DPTb. Dengan demikian, tingkat partisipasi pemilih sebesar 68,09 persen. Para pemilih diberikan 5 lembar surat suara.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng
BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Sementara di TPS 12 Kelurahan Luwuk yang juga menggelar PSU, jumlah DPT sebanyak 227 orang ditambah pemilih DPTb. Di TPS 12 Luwuk itu, pemilih hanya memilih calon DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. Sementara untuk surat suara Pilpres sudah tidak diberikan, karena sudah selesai dipilih dan dihitung pada 14 Februari lalu. DAR

BACA JUGA:  Terdakwa Korupsi, JPU Kejari Banggai Tuntut Mantan Kades Matabas 4 Tahun Penjara dan Bayar Uang Pengganti Rp592 Juta

Pos terkait