Program Tomori Sehat, JOB Tomori Launching SSB-BSS

BANGGAI RAYA-Pola kemitraan yang dilakukan Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) dengan masyarakat di sekitar area operasi, tak hanya dilakukan melalui pemberdayaan sektor pertanian, perikanan, lingkungan dan UMKM. Komitmen pemberdayaan yang dilakukan perusahaan hulu migas yang beroperasi di Kabupaten Banggai dan diawasi SKK Migas itu juga ditunjukkan di bidang olahraga.

Salah satu program JOB Tomori melalui divisi kehumasan yang telah rutin dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu, yaitu Tomori Sehat, dimana program ini dikemas dalam bentuk kegiatan silaturahmi olahraga bersama antara pekerja JOB Tomori bersama masyarakat, termasuk mendukung berbagai event olahraga.

Tindak lanjut program Tomori Sehat yang dijalankan JOB Tomori melalui program Community Development yakni Sekolah Sepak Bola Batui Selatan Solid SSB-BSS, dengan menyediakan fasilitas latihan olahraga sekaligus pelatih profesional.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Menurut Field Senior Manager JOB Tomori, Abidzar Akman, saat kegiatan Tomori Sehat sekaligus launching SSB-BSS di lapangan Sepak Bola Desa Bonebalantak, Minggu (12/11/2023), bertujuan untuk mencetak atlet sepak bola profesional di masa yang akan datang, sehingga sasaran utama peserta SSB ini adalah anak-anak usia sekolah.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi JOB Tomori dapat ikut berpartisipasi dalam memajukan olahraga, khususnya sepak bola, sehingga ke depan diharapkan dari Kecamatan Batui Selatan akan lahir atlet sepak bola berprestasi bukan hanya di tingkat kabupaten, tetapi bisa berkompetisi di tingkat nasional,” ungkap Abid, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Kepala Desa Gori-Gori, Azis T. Parman di kesempatan tersebut, juga menyampaikan apresiasinya atas program yang dijalankan JOB Tomori khususnya di bidang olahraga, seraya mengharapkan agar program tersebut terus dijalankan dan memperluas pada cabang olahraga lain, yang memiliki banyak peminat di seputaran Batui Selatan, seperti bola voly dan badminton.

Sementara itu, Ketua SSB-BSS, Dedi Irawan mengungkapkan kebahagiaanya karena melalui program tersebut telah membuka kesempatan anak-anak yang memiliki hobi sepak bola untuk berlatih meningkatkan kemampuannya, sehingga ke depan lebih memiliki peluang untuk menjadi atlet sepak bola profesional dan mencetak prestasi gemilang.

Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Visnu C. Bhawono, saat dikonfirmasi secara terpisah, juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan masyarakat terhadap program Sekolah Sepak Bola tersebut, sehingga mengharapkan kepada masyarakat agar memanfaatkan sebaik mungkin program tersebut.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

“Semoga program Sekolah Sepak Bola yang dijalankan JOB Tomori memberikan manfaat positif dalam memajukan dunia sepak bola di Kabupaten Banggai, khususnya di Kecamatan Batui Selatan. Ke depan JOB Tomori akan selalu bersinergi dengan Pemda Banggai dalam menjalankan setiap program pemberdayaan masyarakat,” tutup Visnu.

Usai seremonial launching SSB, dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan sepak bola antara tim SSB melawan tim sepak bola Pondok Pesantren Darul Khair Desa Masing. Turut hadir di kesempatan tersebut, Kepala Desa Masing, perwakilan BPD, aparat desa, tim Relation dan tim ComDev JOB Tomori. ***