Program Kosabangsa, Faperta Unismuh Beri Penguatan Kapasitas Produksi Olahan Pisang

  • Whatsapp
, Tim Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk menggelar kegiatan penguatan kapasitas produksi olahan pisang di Desa Buon Mandiri, Kecamatan Luwuk Utara, Selasa (15/11/2022). FOTO: IST/BR

BANGGAI RAYA- Masih dalam lanjutan program Kosabangsa, Tim Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk menggelar kegiatan penguatan kapasitas produksi olahan pisang di Desa Buon Mandiri, Kecamatan Luwuk Utara, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Buon Mandiri yang diikuti para anggota Kelompok Usaha Jalapagos. Peserta tampak begitu antusias.

Bacaan Lainnya

Acara ini dimoderatori langsung Kades Buon Mandiri, bapak Muhardin Kamudin,SP dan yang menjadi narasumber adalah DR. Untung Santoso sebagai Ketua Tim Pendamping Program Kosabangsa dari Universitas Muhammadiyah Malang.

“Alhamdulillah peserta begitu antusias yang sasarannya ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Usaha Jalapagos,” ujar Ramdhani Caniago, Wakil Dekan III Faperta Unismuh Luwuk.

Menurut Ramdhani yang juga bagian dari Tim Program Kosabangsa, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan produksi dan pemasaran dari produk olahan pisang seperti keripik, stik dan dampo sehingga dapat meningkatkan nilai tambah keluarga. (*)

Pos terkait