Program JKN Berikan Kepastian Layanan Kesehatan Bagi Espirini: Selalu Dilayani dengan Baik

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Saat ini Program JKN telah menginjak tahun ke sembilan. Dengan kepastian jaminan kesehatannya, Program JKN terus memberikan manfaat yang dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Espirini Matapono (46) adalah salah satu peserta JKN yang telah membuktikan dan merasakan langsung manfaat menjadi peserta JKN.

Bacaan Lainnya

Sejak terdaftar sebagai peserta JKN, Espirini mengaku rutin mendapatkan pelayanan kesehatan menggunakan kepesertaan JKN dan selalu dilayani dengan baik.

Espirini merupakan peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Ia merasa sangat beruntung karena sudah terdaftar sebagai peserta JKN.

Apalagi saat ini Ia rutin mengunjungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempatnya terdaftar. Sebagai pasien PRB (Program Rujuk Balik) di Puskesmas Sabang, Espirini mengaku setiap bulannya rutin datang ke Puskesmas untuk kontrol rutin.

Dia merasa sangat dimudahkan dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas dan BPJS Kesehatan.

“Sebagai pasien PRB yang tiap bulan menggunakan BPJS untuk keperluan berobat, puji tuhan saya tidak pernah merasakan kendala apapun selama mendapatkan layanan di fasilitas kesehatan. Saya sering berobat ke Puskesmas dan selalu ditangani dengan baik sebagai peserta BPJS Kesehatan,” ungkap Espirini seusai mendapatkan pelayanan administrasi di Kantor Kabupaten BPJS Kesehatan Banggai Kepulauan (24/11).

Espirini menambahkan, ia juga pernah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk untuk mendapatkan pertolongan ketika persalinan dan transfusi darah.

Baginyanya Program JKN telah memberikan kepastian pelayanan kesehatan bagi dirinya.

“Saat dirujuk saya merasa sangat di mudahkan. Baik pelayanan di Puskesmas maupun di rumah sakit semuanya telah sangat baik,” tambah Espirini.

Espirini sangat bersyukur atas jaminan kesehatan yang diperoleh melalui Program JKN. Menurutnya ini merupakan bukti kepedulian pemerintah dalam menjamin kesehatan warganya khususnya bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Saya sangat bersyukur sudah terdaftar BPJS Kesehatan. Terima kasih BPJS, terima kasih juga pemerintah yang telah memperhatikan kami,” tutup Espirin. (*)

Pos terkait