Program JKN, Berikan Kepastian Jaminan Kesehatan Kepada Masyarakat

BANGGAI RAYA- Hadirnya Program JKN telah terbukti memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam hal memperoleh kepastian layanan jaminan kesehatan. Salah satunya adalah Wahab Abdul Syakur (25).

Abdul, begitu sapaan akrabnya, merupakan salah satu peserta Program JKN segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI). Abdul mengaku, menjadi peserta JKN telah memberikan berbagai kemudahan bagi dirinya saat membutuhkan pelayanan kesehatan.

Abdul saat ini berdomisili di Kelurahan Patukui, Kabupaten Banggai Kepulauan.

Ia menceritakan manfaat menjadi peserta JKN yang pernah dia rasakan. Di antaranya ketika membutuhkan pelayanan kesehatan, Ia cukup datang ke fasilitas kesehatan dan menunjukkan kartu kepesertaan aktif, langsung dapat dilayani.

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

“Saya mempunyai pengalaman dua kali berobat menggunakan BPJS Kesehatan di Puskesmas Patukuki. Waktu itu saya merasa kurang enak badan dan langsung ke Puskesmas di mana saya terdaftarkan. Ketika di sana, saya sangat senang karena semua pengobatan saya dilayani dengan baik,” cerita Abdul.

Sebagai peserta JKN aktif, Abdul semakin takjub ketika mengetahui semua tindakan perawatan dan pengobatan yang diterima dirinya di Puskesmas tidak dipungut biaya sama sekali karena telah ditanggung oleh Program JKN.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

“Dan yang paling luar biasa adalah selama saya berobat, saya tidak dikenakan biaya sepeser pun. Bukan hanya sekali, itu terjadi dua kali saat saya berobat di Puskesmas Patukuki,” ungkap Abdul.

Abdul menambahkan, menurutnya Program JKN merupakan penyelamat bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang memiliki ekonomi rendah.

BACA JUGA:  Kapolsek Pimpin Bersih-bersih Jalanan Kota Luwuk Usai Banjir Kemarin 

“Dengan adanya Program JKN ini, tentunya akan sangat banyak membantu masyarakat termasuk saya. Saya sangat bersyukur menjadi peserta Program JKN,” tambah Abdul.

Di akhir pembicaraan, Abdul sangat berharap Program JKN akan terus ada dan dapat terus meningkatkan kualitas layanannya.

Ia juga tidak lupa berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan yang telah peduli, sehingga dapat mendaftarkan masyarakat yang membutuhkan ke dalam Program JKN, termasuk Abdul dan keluarganya. (*)

Sumber: BPJS Kesehatan Cabang Luwuk

Pos terkait