Program Banggai Mengaji, Pejabat Ikut Uji Kelayakan dan Kepatutan Harus Bisa Mengaji

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Bupati Banggai Amirudin Tamoreka meluncurkan program Banggai Mengaji bertempat di kawasan Masjid Agung An-Nur Luwuk, Jumat petang (14/1/2022).

Menurut Ustad Suardi Kandjai, Sekretaris MUI Banggai, sejumlah program yang masuk cakupan Banggai Mengaji antara lain pembentukan dan pengaktifan majelis ta’lim di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Kemudian akan ada program PNS muslim yang tidak berhalangan untuk mengaji setiap hari pada pukul 07.30 hingga 08.00 Wita atau sebelum pelayanan publik. Program lain adakah anak sekolah wajib mengaji dan kewajiban untuk mengantongi sertifikat lulusan tempat pengajian sebagai salah satu syarat kelulusan.

Poin paling menarik adalah menjadikan kemampuan mengaji sebagai salah satu syarat dalam fit and proper tes pengangkatan pejabat, khusus calon pejabat beragama Islam.
Kegiatan tersebut dihadiri ribuan warga, karena diisi dengan ceramah ustad Syamsuddin Nur Makka atau ustad Syam yang biasa tampil dalam acara Islam Itu Indah di salah satu stasiun televisi.

Menurut panitia, kegiatan Jumat petang itu dihadiri seluruh majelis ta’lim se Kabupaten Banggai, sehingga pesertanya membludak melebihi target awal sebanyak 4000 orang.
Sementara itu Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengajak seluruh warga agar menyukseskan Banggai Mengaji. “Semoga program ini bisa sukses dan bisa menjadi sarana untuk saling mendoakan kebaikan,” kata Bupati Banggai.

Ia juga berterima kasih atas dukungan warga terhadap program vaksinasi dan ketaatan pada prokes, sehingga Banggai bisa menjadi dengan status PPKM level 1. DAR