Prodi PJKR FKIP UMLB dan IKOR FKIP Unismuh Palu Jalin Kerjasama, ‘Pertukaran Mahasiswa Hingga Kolaborasi Abdimas’

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Ketua Prodi Ilmu Keolahragaan (IKOR) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Palu, Ardiansyah D. Kandupi S.Pd., M.Pd., dan rombongan melakukan kunjungan kerja di kampus hijau Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), Jumat (23/9/2022).

Kunjungan Kaprodi IKOR FKIP Unismuh Palu ini untuk melakukan studi akademika mahasiswa dan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) FKIP UMLB.

Bacaan Lainnya

Kegiatan studi akademika mahasiswa dan penandatangan kejasama antara dua belah pihak yang dilakukan masing-masing Kaprodi yakni Kaprodi IKOR Unismuh Palu, Ardiansyah D. Kandupi S.Pd., M.Pd.,dan Kaprodi PJKR FKIP UMLB, Abu Bakar S.Pd., M.Pd., itu dilkaksanakan Ruangan Laboratorium Olahraga kampus hijau tersebut.   

Turut hadir dalam kegiatan itu, dari Unismuh Luwuk, Dekan FKIP UMLB, Dr. Armin Haluti lengkap bersama wakil-wakil dekannya, Kaprodi PJKR, Dosen tetap PJKR dan mahasiswa di prodi tersebut. Sementara dari Unismuh Palu, hadir Kaprodi Ilmu Keolahragaan bersama dosen tetap dan mahasiswa di prodinya.

Kerjasama yang dibangun antara Prodi PJKR UMLB dan Prodi IKOR Unismuh Palu ini meliputi sembilan poin penting. Pertama pertukaran mahasiswa, baik penyelenggaan kuliah maupun dalam hal riset. Pertukaran dosen, baik dalam perkuliahan, pembimbing skripsi, penguji skripsi, dan ahli bidang kajian.

Berikutnya, pembentukan grup penelitian, penyelenggaraan kolaborasi penelitian, kolaborasi publikasi ilmiah, kolaborasi penyelenggaraan pengabdian kegiatan masyarakat, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya. Pengembangan tata kelola organisasi, dan kegiatan lainnya yang disepakati bersama.

Selaku Dekan, Dr. Armin Haluti tentunya menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama yang dibangun ini.

“Kerjasama ini tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing prodi. Semoga dengan MoU ini hubungan antara Unismuh Luwuk dan Unismuh Palu berjalan dengan baik khususnya prodi prodi yang ada di lingkup FKIP UMLB dan FKIP UM Palu,” harapnya. (*)

Pos terkait