Prodi D3 Keperawatan Luwuk Harap Raih Akreditasi Unggul

  • Whatsapp
Abadikan momen saat pendampingan atau Detasering yang dilakukan langsung oleh Poltekkes Kemenkes Palu. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Persiapan terus dilakukan jelang proses pengajuan akeditasi Prodi D3 Keparawatan Luwuk di bawah nauangan Poltekkes Kemenkes Palu.

Selama dua hari yang dimulai sejak tanggal 7 sampai 8 Oktober 2021, pendampingan atau bimbingan pun dilakukan. Bimbingan ini sebagai upaya persiapan Akreditasi Program Studi D III Keperawatan Luwuk.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan, menghadirkan Direktur Poltekkes Kemenkes Palu,  Wadir I dan tiga orang Detaser masing-masing dari Poltekkes Kemenkes Semarang, Surabaya, dan Bali.

“Kegiatan Detasering untuk bimbingan persiapan akreditasi. Ini berlangsung dua hari yang dimulai ejak tanggal 7-9 Oktober 2021,” ujar Ketua Prodi D3 Keperawatan Luwuk, Poltekkes Kemenkes Palu di Luwuk, Dr. Sri M. Hasan kepada Banggai Raya, Jumat (8/10/2021).

Ia mengatakan, Detasering ini tujuannya untuk membimbing dan membantu Prodi D3 Keperawatan Luwuk dalam menyiapkan dokumen terkait Akreditasi dengan Instrumen terdiri dari sembilan Kriteria.

Kedatangan Tim Detasering ini kata Dr. Sri M.Hasan, tentunya sangat membantu Prodi D 3 Keperawatan Luwuk dalam menyusun instrumen DKPS dan LED serta menyiapkan dokumen  pendukungnya.

“Mereka sangat baik dan juga profesional dalam bekerja. Terimakasih untuk Poltekkes Kemenkes Palu yang selalu memberikan dukungan untuk Prodi Luwuk. Terimakasih kepada Bapak dan Ibu Detaser yang sudah memberikan banyak ilmu bagi kami,” katanya.

Ia berharap, semoga usaha dan upaya yang telah dilakukan segenap Civitas Prodi D 3 Keperawatan Luwuk dan dukungan dari Poltekkes Kemenkes Palu dapat menghantarkan Prodi D3 Keperawatan Luwuk meraih hasil  Akreditasi Unggul.

“Harapannya semoga dukungan Poltekkes Kemenkes Palu ini dapat menghantarkan D3 Keperawatan Luwuk meraih hasil Akreditasi Unggul. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” tutup Dr. Sri M. Hasan penuh harap. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait