Presiden Batalkan Agenda di Luwuk, Warga Kena Prank

BANGGAI RAYA-Ratusan warga yang berkumpul di kawasan lokasi wisata Kilo Lima Luwuk sepertinya kena prank. Pasalnya, harapan mereka menyambut kedatangan Presiden Jokowi guna meresmikan kawasan wisata Kilo Lima Luwuk itu pada Selasa siang (26/3/2024) seketika buyar.

Presiden Jokowi yang terbang dari Salakan menggunakan helikopter ke Bandara Syukuran Amir Luwuk, ternyata sudah tidak masuk di ibukota Kabupaten Banggai itu. Presiden langsung ke Palu menggunakan pesawat, setibanya di Bandara Syukuran Amir.

Semula muncul informasi bahwa Presiden Jokowi akan shalat Ashar di Masjid Kilo Lima dan kemudian meresmikan lokasi wisata. Namun ternyata agenda masuk kota Luwuk batal.

Sejumlah warga yang sudah berpanas-panasan hendak menyambut presiden mengaku kecewa. “Torang kena prank,” tutur sejumlah siswa yang ikut berkumpul menyambut kedatangan presiden.

Pejabat Prokopim Setkab Banggai Rudin Neke yang dimintai informasinya mengakui bahwa presiden batal masuk kota. “Presiden sudah langsung naik pesawat ke Palu,” tuturnya.

Sejumlah ASN terlihat langsung merapikan kembali karpet yang telah dipasang di depan lokasi gedung pariwisata yang rencananya diresmikan. DAR

Pos terkait