Pra Musrenbang, Pemcam Luwuk Utara Tetapkan Usulan Program Prioritas

  • Whatsapp
Pemerintah Kecamatan Luwuk Utara menggelar Pra Musrenbang bagi sembilan desa dan dua kelurahan. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pemerintah Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai menggelar Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 pada Selasa (24/1/2023) di Aula Camat setempat.

Pra Musrenbang yang dipimpin oleh Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu ini, bertujuan menetapkan usulan yang akan diprioritaskan di Musrenbang Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri Sekcam Luwuk Utara, Kasi PMD, Kasi Pembangunan dan Pendamping Desa Kecamatan Luwuk Utara yang melakukan Pra Musrenbang, juga dihadiri oleh sembilan kepala desa dan dua lurah.

Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu mengatakan, pelaksanaan Pra Musrenbang ini dimaksudkan untuk menampung semua usulan pembangunan baik yang berasal dari desa dan kelurahan untuk dilanjutkan ke Musrenbang Tingkat Kecamatan yang akan di jadwalkan kemudian.

Adapun tujuan Pra Musrenbang kecamatan katanya, adalah yang pertama membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang dari tingkat desa/kelurahan yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Luwuk Utara.

“Kedua, membahas dan menetapkan prioritas kegiatan pembangunan di tingkat Kecamatan Luwuk Utara yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa/kelurahan. Ketiga, melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi-fungsi OPD yang ada di kabupaten,” kata Iskandar Limonu kepada Banggai Raya, Selasa (24/1/2023). RUM

Pos terkait