Pospam Terpadu Pelabuhan Salakan Cegah Aksi Premanisme

  • Whatsapp
Pospam melakukan pengamanan terhadap penumpang yang tiba di Pelabuhan Salakan. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA – Pos Pengamanan (Pospam) Pelabuhan Salakan melakukan kegiatan pengamanan sebagai upaya pencegahan terjadinya aksi premanisme. Pengamanan ini seperti dilakukan pada saat KM. Fungka Permata 09 tiba di Pelabuhan Salakan dari Luwuk, Sabtu (25/09/2021).

Personil Pospam Pelabuhan Salakan yang terdiri dari gabungan anggota Polri, TNI, BPBD, Sat Pol PP, Dishub dan Dinkes Kabupaten Bangkep ini, tidak hanya melakukan pendisiplinan protokol kesehatan pada penumpang yang turun, namun juga turut mengawasi timbulnya premanisme di saat penumpang turun dari Kapal tersebut.

Bacaan Lainnya

Pencegahan premanisme oleh petugas Polres Bangkep, TNI dan Sat Pol PP bersama-sama dilakukan berhubung banyak penumpang turun dari kapal tersebut pada malam hari. 

“Pencegahan terjadinya premanisme di pelabuhan rakyat Salakan ini karena KM Fungka Permata 09 tiba pada malam hari. Sehingga tidak menutup kemungkinan aksi premanisme mengganggu kamtibmas di wilayah ini,” ungkap Ipda Rudy selaku Wakil Satgas  Pospam Terpadu Pelabuhan Salakan.

Kegiatan pengamanan ini sudah sering dilakukan oleh Polres Bangkep terhadap kapal motor lainnya yang akan berlabuh pada malam hari. (*)

Penulis:Abdul Aimang

Pos terkait