Positif Covid Batui Bertambah 4 Orang

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA- Kasus konfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab atau usap tenggorokan di Kabupaten Banggai terus bertambah.

Selasa (28/7/2020), Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam melaporkan adanya tambahan kasus konfirmasi positif corona sebanyak 4 orang, dan seluruhnya berasal dari Kecamatan Batui.

“Kasus konfirmasi positif bertambah 4 orang, sehingga total jumlah kasus positif di Kabupaten Banggai menjadi 23 orang,” jelasnya. Kasus positif baru sebanyak 4 orang itu, adalah kasus suspek yang berubah status, menyusul keluarnya hasil uji swab dari laboratorium kesehatan.

Selain tambahan 4 kasus positif kata dia, Selasa kemarin juga terdapat tambahan 3 kasus positif yang sembuh dari Kecamatan Toili dan Luwuk Selatan, sehingga jumlah kasus positif yang sembuh menjadi 18 orang.

Dari jumlah komulatif 23 kasus positif Covid, terdapat 1 kasus meninggal yang juga berasal dari Batui, sehingga kasus positif Covid dari Kecamatan Batui menjadi 5 orang.

Menurut Nurmasita, 4 kasus positif baru yang berasal dari Kecamatan Batui itu, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai juga menyampaikan bahwa jumlah kasus suspek saat ini sebanyak 9 orang dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kasus baru konfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Batui itu diduga merupakan karyawan yang bekerja di PT Panca Amara Utama(PAU), sebab sebelumnya sudah ada 1 kasus positif yang merupakan karyawan perusahaan amonia itu dan meninggal pada 23 Juli 2020.

Namun sejumlah pertanyaan yang dilontarkan wartawan melalui WAG Media Center Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, terkait dengan kemungkinan munculnya kluster penyebaran Covid dari PT PAU, tidak mendapat tanggapan juru bicara maupun Kadis Kesehatan yang merupakan sekretaris tim gugus. DAR

Pos terkait