Positif Covid-19 di Banggai Jadi 9 Orang, 2 Sembuh

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Jumlah pengidap Covid-19 di Kabupaten Banggai bertambah lima kasus baru, sehingga akumulasi hingga saat ini menjadi 9 orang. Hal itu disampaikan juru bicara Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam dalam rilisnya Minggu (7/6/2020).

“Jumlah positif Covid-19 saat ini berjumlah 9 orang,” jelas Nurmasita.

Mereka terdiri dari 5 pengidap baru dan kini diisolasi di asrama BKPSDM untuk mendapatkan pengobatan. 2 positif lama, satu dirawat di ruang isolasi RSUD Luwuk, satunya lagi diisolasi di asrama BKPSDM untuk mendapatkan pengobatan. Sementara dua pengidap Covid-19 yang sebelumnya dirawat di ruang isolasi RSUD Luwuk dinyatakan sembuh.

Nurmasita menjelaskan, positif Covid baru berasal dari Kecamatan Luwuk, Luwuk Timur, Masama, Balantak Selatan. Sementara yang sembuh dari Luwuk dan Nuhon.

Kemudian jumlah orang dengan resiko (ODR) hingga kemarin berjumlah 6.201 orang yang tersebar di 26 puskesmas. Mereka adalah pelaku perjalanan baik dari daerah transmisi lokal maupun dari zona merah. Dari 6.201 ODR, yang selesai dipantau sebanyak 6.027 dan sementara dalam pemantauan 174 orang.

Upaya yang dilakukan Tim Gugus Tugas COVID 19 dalam memutus mata rantai virus Corona ini yakni mendata dan memeriksa suhu pada pelaku perjalanan yang baru datang dari daerah beresiko dan juga di wilayah perbatasan Kecamatan Nuhon dan Toili Barat. DAR

Pos terkait