Positif Covid-19 di Banggai Bertambah Jadi 13 Orang

  • Whatsapp

Nurmasita: Tambahan 2 dari Bunta dan 1 Lamala

BANGGAI RAYA- Jumlah warga yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Banggai masih terus bertambah. Pada Selasa (23/6/2020), tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai bahkan melaporkan tambahan tiga warga yang terkonfirmasi positif, sehingga akumulasinya kini menjadi 13 orang, dan 4 diantaranya sudah sembuh.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam dalam rilisnya Selasa (23/6/2020) menyebutkan, tim telah menerima hasil uji swab dari laboratorium kesehatan untuk 9 orang yang diambil sampel swab atau usap tenggorokannya.

Laporan dari laboratorium kesehatan kata dia menyebutkan, terdapat 3 orang baru yang dinyatakan positif covid, sementara 2 orang baru lainnya dinyatakan negatif. Selain itu, ada 4 hasil uji swab yang juga positif untuk 4 orang lama yang kini dikarantina di asrama BKPSDM Banggai.

“3 positif baru itu terdiri dari 2 warga asal Kecamatan Bunta dan 1 asal Kecamatan Lamala,” jelasnya.

Sebelumnya, Kabupaten Banggai mencatat masih adanya 6 warga positif Covid-19 yang tengah dalam masa karantina di asrama BKPSDM Banggai. 6 warga yang masih di karantina itu berasal dari Luwuk 1 orang,. Luwuk Timur 2 orang, Masama 1 orang dan Balantak Selatan 2 orang. Sementara 4 orang yang telah dinyatakan sembuh berasal dari Luwuk, Nuhon, Moilong dan Nambo.

Dengan tambahan 3 positif baru, akumulasi positif Covid-19 di Banggai jadi 13 orang, 4 sembuh dan 9 yang tengah dalam masa karantina. DAR

Pos terkait