Positif Covid-19 Batui Jadi 11 Orang

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA- Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banggai terus meningkat, menyusul tambahan 6 kasus baru yang juga berasal dari Kecamatan Batui, atau masih terkait dengan kasus positif covid di PT Panca Amara Utama (PAU).

Dengan demikian, hingga Minggu (2/8/2020), jumlah positif covid di Kabupaten Banggai menjadi 29 kasus, dan 11 di antaranya berasal dari Kecamatan Batui. Sebelas kasus Covid-19 asal Kecamatan Batui itu, dengan rincian 1 kasus meninggal, 4 kasus lama dan kini tengah menjalani isolasi mandiri, serta 6 kasus yang baru diumumkan hari Minggu kemarin.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam, Minggu (2/8/2020) melaporkan, saat ini jumlah konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banggai menjadi 29 kasus, terdiri dari 6 kasus baru, 4 kasus lama dan sementara isolasi mandiri di rumah, 1 meninggal dan 18 sembuh. Seluruh kasus baru itu kata dia, berasal dari Kecamatan Batui.

Ia juga menyatakan bahwa status Kabupaten Banggai adalah zona merah. Namun tiga jam kemudian Nurmasita meralat informasi zona merah tersebut. “Maaf untuk hitungan zona merah masih hitungan minggu lalu, saat pasien masih dirawat di RSUD Luwuk. Untuk zona terupdate setiap minggu. Kemungkinan besok akan berubah zona, karena semua pasien terkonfirmasi tidak berada di Luwuk lagi,” jelasnya.

Meski demikian, Nurmasita tidak menjelaskan secara detail perawatan 6 pasien Covid-19 saat ini.

Sementara itu berdasarkan infografis Covid-19 yang dirilis Dinkes Sulteng per tanggal 1 Agustus 2020 atau Sabtu pekan lalu, jumlah positif covid di Kabupaten Banggai sebanyak 23 kasus, terdiri dari 18 kasus sembuh, 1 kasus meninggal dan 4 kasus positif isolasi mandiri di rumah. Status Kabupaten Banggai pada infografis Dinkes Sulteng itu berwarna merah atau zona risiko tinggi. DAR

Pos terkait