Positif Covid 10 Orang, 3 Sembuh

  • Whatsapp
Ilustrasi
Nurmasita: Luwuk Timur Bertambah, Moilong Sembuh

BANGGAI RAYA- Jumlah warga Kabupaten Banggai yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang, sehingga akumulasinya kini menjadi 10 orang. Penambahan satu warga positif Covid-19 itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam, dalam rilisnya kepada wartawan, Minggu (14/6/2020).

Meski ada ketambahan satu positif covid, namun ada juga satu pengidap covid yang tengah diisolasi dan dinyatakan sembuh.

Nurmasita mengatakan, tim gugus pada hari ini (Minggu,red) menerima hasil pemeriksaan swab enam orang dari Laboratorium Kesehatan Palu. Hasil uji swab atau usap tenggorokan itu terdiri dari tiga orang pengidap lama dengan kategori dua orang masih positif dan satu orang telah negatif, serta tiga orang baru dengan kategori satu orang positif dan dua lainnya negatif.

Warga yang terkonformasi positif kata dia, berasal dari Kecamatan Luwuk Timur, sehingga di kecamatan tersebut kini tercatat dua warga yang positif Covid-19. Sementara warga positif covid yang dinyatakan sembuh karena hasil uji swabnya sudah negatif dua kali berturut-turut berasal dari Kecamatan Moilong. “Positif baru itu dari Luwuk Timur, dan yang sembuh dari Moilong,” jelasnya.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, saat ini akumulasi jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 10 orang, namun tiga orang sudah dinyatakan sembuh. Rinciannya, Kecamatan Luwuk 2 orang, dan 1 orang diantaranya sembuh, Kecamatan Luwuk Timur 2 orang, Kecamatan Masama 1 orang, Kecamatan Balantak Selatan 2 orang, Kecamatan Nuhon 1 orang dan telah sembuh, Kecamatan Moilong 1 orang dan telah sembuh, serta Kecamatan Nambo 1 orang. Satu orang yang telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji swab negatif dua kali berturut-turut, rencananya dipulangkan pada Senin hari ini.

Warga yang positif covid tersebut sebagian besarnya menjalani isolasi di Gedung BKPSDM, dan hanya satu yang menjalani isolasi di ruang isolasi RSUD Luwuk.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan yang saat ini masih dipantau berjumlah 4 orang, dan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat sudah tidak ada.

Untuk data ODR atau orang dengan resiko, yaitu semua pelaku perjalanan baik dari daerah transmisi lokal maupun dari zona merah yang tersebar di 26 puskesmas berjumlah 6.620 orang, terdiri dari 40 yang masih dalam pemantauan dan 6.180 yang telah selesai pemantauan. DAR

Pos terkait