Positif Corona di Sulteng Bertambah Jadi 19 Orang

BANGGAI RAYA– Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah merilis kasus Covid-19, per tanggal 11 April 2020 jumlah positif kembali bertambah lima orang. Sehingga total hingga Sabtu ini sebanyak 19 orang yang terkonfirmasi positif Corona.

Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Haris Kariming mengatakan, jumlah tersebut sudah sesuai dengan rilis Gugus Covid-19 Nasional.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Dalam penjelasannya, ketambahan lima orang pasien dalam pengawasan (PDP) pada hari ini terdiri dari 1 PDP rujukan RSUD Morowali yang dirawat di RSUD Undata, 1 PDP rujukan Rumah Sakit Buol yang dirawat di RSUD Tolitoli dan tiga PDP yang dirawat dirawat di RS Anutapura

Bertambahnya jumlah kasus terinfeksi Corona kata Haris, merupakan bukti kurangnya disiplin masyarakat Sulteng berpartisipasi dalam penanganan Covid 19. Sehingga pemerintah, TNI dan Polri harus lebih tegas dalam mendukung himbauan pemerintah.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Kemudian dijelaskan, pada hari ini ada enam orang PDP hasil lab resmi uji swab tahap pertama yang dinyatakan negatif. Enam PDP itu yakni 1 orang dirawat RS Woorward,  1 orang dirawat di RS Tolitoli, 3 orang dirawat diRS Anutapura dan 1 orang dirawat RS Anuntaloko.

Dinkes Provinsi Sulteng kata Haris, telah menerima surat resmi hasil lab status positif dan negatif PDP tersebut dan telah dikoordinasikan update terkait jumlah positif dan negatif ke Gugus Tugas Covid-19 Nasional Kemenkes RI.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Dari 19 PDP yang terkonfirmasi positif Corona di Sulteng, di mana dua diantaranya meninggal dunia dan dua dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sementara, jumlah PDP di Sulteng saat ini berjumlah 26 orang dan ODP (orang dalam pemantauan) sebanyak 285 orang. JAD