Ponpes Daarul Hikmah Juara Umum 3 Kejuaraan Pencak Silat Pelajar

  • Whatsapp
ABADIKAN momen saat kejuaraan pencak silat. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA-  Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk baru saja ikut berpartisipasi dengan mengutus sejumlah santrinya di Kejuaraan Pencak Silat yang diselenggerakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banggai.

Kejuaran silat ini berlangsung di pelataran kampus hijau Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai. Sejumlah santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk sukses tampil memukau dan berhasil keluar sebagai juara umum 3.

Bacaan Lainnya

Kesuksesan dalam kejuaraan itu juga diposting di media sosial facebook melalui akun resmi Ponpes Daarul Hikmah Luwuk.

Disebutkan, meskipun tidak maksimal karena banyak santri yang tidak bisa ikut baik itu putrid maupun putra Aliyah, sehingga peserta MTs putra yang berpartisipasi. Bahkan santri MTs ini ada yang bertanding melawan anak SMA. Ditambah lagi saat ini ujian tengah berlangsung.

Kemudian, tidak maksimalnya pertandingan juga keran padatanya jadwal bertanding hingga peserta kewalahan saat sampai di partai final. Meski dengan kondisi begitu, prestasi ini sangat membanggakan bagi Ponpes Daarul Hikmah Luwuk.

Adapun peraih juara dalam ajang ini adalah Rafi Adham Juara 1, Fadlan Dahlan juara 2, Nurcholis juara 2 dan Arva Juara 2. Untuk peraih juara satu, nantinya akan mewakili Kabupaten Banggai di ajang Pekan Olahraga Pelajar Dearah (Popda).

Diketahui, kejuaraan silat ini merupakan bagian dari seleksi para altet pencak silat dalam menghadapi Popda yang akan dihelat di Kabupaen Banggai. “Kejuaraan ini digelar IPSI, yang lolos nanti akan lanjut ke Popda. Kegiatan ini digelar atas dasar surat Dispora Banggai,” ujar Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc kepada Banggai Raya, Rabu (15/12/2021).

Melihat capaian dan prestasi santri, Muadz berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa dilangsungkan pada saat siswa tidak disibukan dalam ujian di sekolah atau madrasah. Sehingga dapat meraih hasil yang maksimal.

“Kepada santri yang belum juara maka tetap tenang karena masih ada event-event berikut. Kemudian yang juara agar bersunggu-bersungguh untuk ajang berikutnya,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait