Ponpes Daarul Hikmah Gencar Sosialisasi Penerimaan Santri Baru

  • Whatsapp
PIMPINAN Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc melakukan safari dan ini sebagai ajang sosialisasi. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk terus membuka penerimaan santri baru tahun ajaran 2022/2023. Tahun ini, Ponpes di bawah pimpinan KH. Muhammad Muadz itu menargetkan 250 santri baru.

Untuk mencapai target ini, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk pun gencar melakukan sosialisasi penerimaan santri baru. Sosialisasi ini seperti memasang baliho-baliho di seluruh penjuru Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Kemudian, sosialisasi juga dilakukan secara langsung dengan menyapa masyarakat hingga ke desa-desa. Apalagi ini di bulan suci ramadhan. Ponpes Daarul Hikmah Luwuk menurunkan para dewan guru dan santri yang melakukan safari. Di mana safari ini juga bagian dari ajang solisasi.

“Santri kami adalah duta bagi Ponpes Daarul Hikmah Luwuk. Kita lakukan terus sosialisasi, baik melalui baliho maupun dengan turun langsung ke lapangan seperti safari ramadhan,” ujar Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc kepada Banggai Raya, Selasa (26/4/2022).

Saar ini kata Ustadz Muadz, pendaftar sudah mencampai 100-an lebih. Jumlah ini diyakini akan terus meningkat.

“Baru 100-an, kami targetnya minimal 250-an atau 200. Kami berharap, semangat mondok dari remaja dan keinginan oragtua meningkat lagi setelah dua tahun terhambat karena pandemic,” katanya.

Ia menyadari, saat ini minat masyarakat maupun anak-anak itu sendiri untuk mondok mulai melemah. Olehnya, butuh kerjasama semua stakeholder agar minat untuk mondok bisa semakin meningkat. Apalagi pondok merupakan ujung tombak dalam melahirkan generasi penghafal Alquran. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait