Ponpes Daarul Hikmah Bangun Asrama Putri

KH. MUHAMMAD MUADZ LC

BANGGAI RAYA-  Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk saat ini tengah melakukan pembangunan Gedung Asrama Putri. Gedung Asrama Putri berkapasitas 300 santri itu ditargetkan bisa selesai paling lambat bulan Agustus 2020.

Hal itu disampaikan Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc kepada Banggai Raya, Selasa (14/4/2020) via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

“Saat ini kita sementara membangun Asrama Putri. Sementara jalan, target bulan 7 selesai dan paling lambat awal Agustus 2020,” kata Muhammad Muadz Lc.

Asrama yang sementara dibangun ini kata Muhammad Muadz, berkapasitas 300 santri. “Kita upayakan tahun ajaran baru bisa ditempati. Mudah-mudahan bisa, tapi kalau untuk putra semua dipastikan di tempat baru,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

Selain Asrama kata Muadz, ruang kelas juga masih butuh banyak ruangan yang perlu dibangun. Hanya saja semua itu masih terkendala di anggaran. “Untuk pembangunan asrama, belum ada bantuan dari pemerintah. Progres masih tahap pondasi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

“Karena ini adalah masalah keumatan, maka kami selaku pimpinan mengharapkan uluran tangan atau bantuan kaum muslimin di Kabupaten Banggai khususnya. Agar pembangunan asrama ini bisa segera selesai dan dapat ditempati,” harapnya. JAD