Polsek Toili Musnahkan Tempat Penyulingan Cap Tikus

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Komitmen Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, dalam memberantas peredaran Minuman Keras (Miras) yang merupakan salah faktor pemicu terjadinya gangguan kamtibmas terus dilakukan. Terbukti, seluruh polsek jajaran gencar melakukan pemberantasan miras khususnya jenis cap tikus, dengan memusnahkan tempat penyulingan.

Ketegasan ini dibuktikan oleh jajaran Polsek Toili pada Rabu (9/9/2020). Personel yang dipimpin langsung Kapolsek Toili Iptu Candra, kembali memusnahkan satu tempat penyulingan miras jenis cap tikus, di area perkebunan Desa Argomulyo, Kecamatan Moilong.

Dalam pemberantasan itu, personel Polsek Toili memusnahkan gubuk bersama seperangkat alat penyulingan cap tikus, seperti tungku, drum, pipa bambu sekitar 2 meter dan 15 meter selang plastik

“Kami memusnahkan sekitar 210 liter bahan baku cap tikus (Saguer) yang sudah disimpan beberapa hari dibalik semak-semak,”ucap Kapolsek Toili, Iptu Candra kepada Banggai Raya, Rabu (9/9/2020).

Saat penggerebekan tersebut polisi tidak menemukan pemilik di lokasi, diduga karena telah mengetahui kedatangan personel kepolisian mengingat lokasi penyulingan berada diatas ketinggian.

“Seluruh barang bukti itu kami musnahkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengingat kondisi medan sangat jauh dan terjal,” tutur Iptu mantan Kasat narkoba Polres Banggai ini.

Mantan Kapolsek Batui ini juga menegaskan, ia bersama personelnya akan terus memberantas miras di wilayah hukum Polsek Toili, demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. MAN

Pos terkait