Polsek Luwuk Amankan Penertiban Lapak Pasar Simpong

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Personel Polsek Luwuk dimpimpin langsung Kapolsek Luwuk AKP Petrus Asmi Matasi, Rabu (17/6/2020) mengamankan penertiban puluhan lapak liar di jalur pantai sekitar Pasar Rakyat Simpong.

Pengamanan tersebut, sesuai hasil koordinasi bersama tim terpadu yang menangani penertiban dan penataan pasar, guna mengantisipasi hal tidak diinginkan.

“Hasil koordiinasi bersama tim terpadu, kami ikut mengamankan penertiban puluhan lapak liar di pesisir pantai sekitar Pasar Rakyat Simpong,” ucap Kapolsek Luwuk, AKP Petrus Asmi Matasik kepada Banggai Raya, Rabu (17/6/2020).

Menurut Petrus, upaya penertiban puluhan lapak liar yang dilaksanakan tim terpadu dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar), Pemerintah Kecamatan Luwuk Selatan, Pemerintah Kelurahan Simpong dan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pasar, walau terjadi adu mulut antar pedangan dengan aparat, tetap berjalan aman dan terkendali.

Amatan media ini, penertiban yang dilakukan tim terpadu menggunakan alat berat exavator mini untuk membongkar puluhan lapak liar yang diduga tanpa izin dan didirikan di atas drainase. MAN

Pos terkait