Polsek Lamala Bagikan 25 Paket Bahan Pokok

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Polres Banggai bersama seluruh polsek jajaran yang ada di daerah ini, melakukan bakti sosial serentak, dengan membagikan paket bahan pokok kepada warga terdampak wabah Coronavirus Disease covid-19, Jumat (15/5/2020). Mengingat, pemberlakukan ‘Stay At Home’ atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran wabah covid-19, tentunya berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Menyikapi kondisi tersebut, anggota polri di seluruh Indonesia, tak terkecuali Polres Banggai dan seluruh polsek jajaran melaksanakan gerakan bakti sosial serentak, dengan tema ‘Polri Peduli Covid-19’, guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang terdampak.

Khusus Polsek Lamala sendiri menggelar bakti sosial pembagian 25 paket bahan pokok dengan mendatangi rumah warga yang terdampak, yang mana paket sembako sebanyak 25 paket diserahkan langsung oleh Kapolsek Lamala Iptu Usman.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian Polri untuk membantu meringankan beban warga akibat yang perekonomiannya terdampak wabah covid-19,” ucap Kapolsek Lamala, Iptu Usman kepada Banggai Raya, Minggu (17/5/2020).

Adapun paket bahan pokok yang di bagikan tersebut, yakni beras 5 kilogram (kg), gula 1 kg, minyak 1 liter, mie instan 20 bungkus dan 2 kotak teh celup.

Selain menyerahkan puluhan paket bahan pokok tersebut, juga dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19.

“Warga diimbau tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” tutur mantan Kasat Intelkam Polres Banggai ini.

Sasaran prioritas dari kegiatan tersebut, yakni kelompok masyarakat tertentu yang terdampak secara sosial dan ekonomi karena pandemi covid-19, seperti pekerja harian, buruh, pedagang keliling, nelayan, petani dan warga lanjut usia yang kurang mampu.

“Kami berharap paket bahan pokok ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dapat meringankan beban warga yang ekonomi keluarganya terdampak dengan pendemi covid-19 ini,” harap pria berpangkat dua balak ini. MAN

Pos terkait